Hikmah Hari Raya Idul Adha di Tengah Pandemi Covid 19 Menurut Danrem 081/DSJ

oleh -

MADIUN I detikkasus.com – Hikmah dari perayaan Hari Raya Idul Adha menurut Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. adalah agar kita dapat mentauladani sejarah perjalanan keimanan, ketaqwaan dan ketauladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan setiap perintah Allah SWT.

Ia mengatakan bahwa, Hari Raya Idul Adha juga telah melahirkan banyak hikmah yang luar biasa. Mulai dari gambaran ideal sebuah keluarga, pesan moral bermasyarakat, hingga persatuan dan kesatuan bangsa.

Danrem mengungkapkan, dengan keimanan dan ketaqwaannya, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail
telah memberikan contoh kepada kita untuk senantiasa taat dan siap berkorban guna menjalankan setiap perintah Allah SWT.

Oleh karena itulah, ia mengajak agar nilai tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana setiap warga negara harus bisa berkontribusi dan rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.

Lebih contoh ia memberikan contoh sikap rela berkorban di tengah pandemi covid 19 saat ini, seperti dengan bahu membahu berjuang dan berdoa bersama melawan covid 19, agar wabah tersebut dapat segera berakhir.

“Contoh lainnya yaitu dengan selalu mempunyai ketaatan dalam menjalankan berbagai himbauan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Tak ketinggalan juga dalam rilis tertulisnya, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho turut menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim di Indonesia yang kini tengah merayakannya.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, semoga dengan perayaan kali ini, akan semakin dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah, SWT,” tandasnya.(Arw/Fad/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *