Hasil Pantaun Kapolda Jatim dari Udara, Jalur Mudik Lebaran 2017 Lancar, Reporter – Arifin.

 

Polda Jatim, detikkasus.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin didampingi Irwasda Poda Jatim Kombes Pol Wahyudi Hidayat, Dirreskrimum Kombes Agung Yudha, Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera, tiba di Mapolda Jatim setelah memantau arus mudik dari udara. Dari perjalananya menuju ngawi, Kapolda pantau jalur yang digunakan pemudik, Jumat (23/6).

Dari beberapa jalur telah disiapkan jalur tengah dan samping, untuk arus mudik yang biasanya menggunakan jalur tengah nantinya akan sebagian diarahkan jalur samping kearah jombang, agar nantinya dapat dimanfaatkan jembatan berantas berfungsi fungsional agar dapat mengurai kepadatan arus yang melewati simpang mengkreng atau simpang bajuri sekitar 30%, dari hasil pemantaun Kapolda, jalur tengah kencederung sepi.

Dari jalur pantura arah tuban masuk Jawa Timur, terpantau belum masuk arah Jawa Tengah menuju Jawa Timur dan juga cenderung sepi, kemungkinan penumpukan kepadatan kendaraan akan terjadi pada malam hari nanti dan puncaknya besok pagi menjelang lebaran. Dari pantauan Kapolda, pengamanan penjagaan dari anggota polisi sudah pada tempat dimana mereka mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Selain antisipasi gangguan kamtibmas, Polres Polres juga sudah menyiapkan personel untuk mengantisipasi gangguan lain seperti laka lantas dan kriminalitas.

Irjen Polisi Machfud Arifin dari hasil pantauannya menilai jawa Timur dalam pengamanan mudik 2017 sudah sangat siap. “Polda Jatim sudah sangat siap untuk mengamankan arus mudik, dari beberapa tempat juga sudah tersedia rest area, jadi saya rasa sudah cukup bagus persiapan pengamanan Ramadniya 2017,” tandas Kapolda.

“Kepada seluruh pemudik agar selalu berhati hati dalam berkendara, jangan karena ingin cepat sampai tujuan ngebut terjadi hal hal yang tidak diinginkan, untuk itu saya menghimbau agar jika merasa capek segera beristirahat,” lanjut Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. (Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.