Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, Danrem 081/DSJ : Momentum Kita Untuk Peduli dan Berbagi

oleh -

MADIUN I detikkasus.com – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Kabintalrem Lettu Inf Mashuri selaku ketua panitia penyembelihan hewan kurban.

Ditemui di sela-sela prosesi pemotonagn hewan kurban, Danrem menyampaikan tujuan dan harapannya dari kegiatan berkurban di satuannya tersebut.

“Selain untuk menjalankan perintah agama, ini juga sebagai bentuk kepedulian kami Korem 081/DSJ dengan berbagi hewan kurban kepada masyarakat yang kurang mampu,” terangnya di Halaman Belakang Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (31/7/2020).

Karena menurutnya, makna dari hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban itu sendiri adalah agar setiap muslim harus memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antara sesama, yang diwujudkan melalui berbagi daging kurban.

Ditanya terkait banyaknya hewan kurban yang dipotong, ia menjelaskan, “Alhamdulilah, pada tahun ini secara keseluruhan kita memotong hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing, yang nantinya akan dibagikan ke yayasan-yayasan panti asuhan dan yatim piatu, serta kepada kaum dhuafa dan tukang becak.”

“Kita berharap, dengan kita ikut berkurban seperti sekarang ini, nantinya juga akan mampu untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam prosesi pemotongan hewan kurban itu, tampak juga petugas dari Dinas Kesehatan Kota Madiun yang mengecek langsung kelayakan hewan-hewan kurban tersebut.(Arw/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *