Hari Kedua Kunker Ketua Pengerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Kunjungi Dua Kecamatan 10 Desa

oleh -

PONOROGO | detikkasus.com – Program Ketua Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni untuk meningkatkan potensi sekaligus mewujudkan program Pemkab Ponorogo, One Village One Product, didesa – desa se – Kabupaten Ponorogo di tahun 2019, dirinya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker). Seperti kali ini hari ke 2 ke diwilayah Kecamatan Bungkal dan Kecamatan Slahung Ponorogo, Selasa (573/2019).

Kunjungan Keraja (Kunker) Ketua Pengerak PKK Kabupaten Ponorogo di 2 (dua) Kecamatan, 10 Desa yaitu, Desa Pager, Nambak, Kalisat, Munggu dan Desa Pelem Kecamatan Bungkal. Kecamatan Slahung yaitu Desa Galak, Jebeng, Nailan, Gundik dan Desa Crabak Kecamatan Slahung Ponorogo.

Dalam Kunker tersebut, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni didampingi Kepala Dinas Perdagkum, Kepala Dinas Pemdes, Kepala Dinas KB, Bappeda, Fokompimda dan Forkompimcam Bungkal dan Slahung.

Dalam sambutanya, pada waktu di Desa Crabak Kecamatan Slahung, Hj. Sri Wahyuni, S. Sos mengatakan, Kunjungan Kerja yang di programkan ini adalah sebagai bentuk pembinaan langsung pada PKK di setiap desa – desa se – Kabupaten Ponorogo, langkah ini bertujuan untuk mewujudkan potensi atau product – product UKM/IKM sekaligus menyukseskan program Pemkab Ponorogo, One Village One Product.

“Kita penggerak PKK Kabupaten Ponorogo melakukan Kunjungan Kerja ini sabagai bentuk pembinaan di lapangan, untuk mendukung program – program Pemkab Ponorogo yaitu One Village One Product (Satu Desa Satu Produk Unggulan) , “Terangnya.

Lebih lanjut, Sri Wahyuni, (One Village One Product_red), nantinya produk itu akan diserap oleh Pemkab Ponorogo melalui program Satu Desa Satu Prodak Unggulan tersebut.” Kita akan memfasilitasi apa kebutuhan para PKK di daerah masing – masing, melalui Dinas Perdagkum untuk membantu keperluan untuk mengembangkan prodak unggulan di masing – masing Desa, “tambahnya.

Hj. Sri Wahyuni di kesempatan Kunkernya, melihat langsung potensi – potensi di masing – masing desa se – Kabupaten Ponorogo, dan dirinya mendukung penuh usaha masyarakat dalam memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk dijadikan produk unggulan masing – masing desa.”Biar usahanya bisa maju kita harapkan supaya dibentuk Koperasi atau badan apa yang nantinya bisa menghimpun seluruh pelaku UKM/IKM didesa masing – masing supaya mesyarakat didesa bisa semakim maju dan sejahtera, “Tandasnya, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni di sela sela acara kegiatnya.

Reporter : Deny
Edettor : Anang Sastro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *