Hari Do’a Syukur Anak Sekolah Minggu 2024, “PAR” “GKI” Kalvari Metnayam Gelar Jalan Santai Dan Ibadah Bersama Sat-Gas Yonif 762/VYS

Tambraw |Detikkasus.com -Persekutuan anak dan remaja (PAR) jemaat “GKI” kalvari metnayam klasis abun kampung metbesa distrik yembun kabupaten tambraw provinsi papua barat daya, menggelar ibadah syukur dan jalan santai selasa 02/07/2024.

Giat tersebut dalam rangka memperingati hari do’a syukur aekolah minggu se-tanah papua, yang jatuh pada tanggal 02 juli 2024.

Giat tersebut, di pusatkan di “GKI” kalvari metnayam. Dengan mengusung tema, “di berdayakan untuk taat dan kasih”. Dan sub tema, “anak dan guru sekolah minggu di berdayakan menjadi pembawa keadilan. Kedamaian dan ke kesejahteraan, dengan ta’at dan mengasihi yesus guru agung pada hari do’a syukur persekutuan anak dan remaja “GKI”.

Di momen jalan santai, personel sat-gas pamtas RI-PNG kewilayahan papua barat daya yonif 762/VYS. Pos yembun, dibawah pimpinan dan pos yembun. Yaitu, Letda Inf Johanes Lukas dan jemaat gereja berjalan dengan wajah riang gembira penuh suka tawa dan sambil dikawal penjagaan oleh personel pos yembun.

Sementara dalam ibadah syukur, dipimpin ketua “PHMJ” “GKI” kalvari metnayam. Pendeta Ence Maas S.Si Teol, dalam pesannya kepada seluruh anak-anak sekolah minggu “GKI” kalvari metnayam. Pendeta Ence Mass, menekankan agar di usia remaja ini. Harus bisa menjaga diri dari segala macam godaan dan berbagai macam bentuk pergaulan bebas, baik di sekolah mau pun lingkungan sekitar agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak di inginkan bersama.

“Dalam usia yang masih remaja ini, dapat memfokuskan diri. Untuk tetap belajar dan banyak mendengar nasihat orang tua untuk menjadi anak yang baik dan pintar,” tandasnya.

Dan sat-gas pamtas RI-PNG kewilayahan papua barat daya yonif 762/VYS, Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub. Int., M.H.I. Melalui dan pos yembun, Letda Inf Johanes Lukas menyampaikan. “Dalam setiap pelaksanaan tugas, kapan pun dan di mana pun melaksanakan tugas bahwa bersama rakyat TNI-Kuat. Sehingga tidak boleh ada jarak antara TNI dan rakyat, harus selalu sedapat mungkin melibatkan rakyat. Dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga sinergitas antara TNI dan rakyat selalu terjaga”, ujarnya.

Kegiatan jalan santai yang diselenggarakan ini berjalan start dari GKI Kalvari Metnayam s.d SMK negeri 1 yembun setelah itu kembali lagi menuju ke gereja.

Setelah tiba di tempat finish, para jemaat dan anggota pos yembun melaksanakan tari-tarian bersama sebagai bentuk keharmonisan dan keakraban personil pos yembun bersama dengan masyarakat.

Kemudian, menginjak ke acara puncak yaitu ibadah syukur “PAR” (persekutuan anak remaja). Sekaligus pemotongan kue
dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba hafal ayat al’kitab dan baca indah al’kitab dan cerita al’kitab, yang di mana hadiah tersebut. Merupakan berasal dari anggota sat-gas yonif 762/VYS, pos yembun di wakili oleh dan pos yembun yang diberikan kepada anak-anak pemenang lomba.

(Jihandak Belang/Sumber : Yonif 762/VYS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *