Harapan Besar Agar SDN Barengkrajan 1 Segera Mendapatkan Bantuan Ruang Kelas Baru

oleh -

Sidoarjo | detikkasus.com

Guna meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan yang lebih optimal di sebuah sekolah maka harus ditunjang dengan saran dan prasarana yang memadai dengan ini SDN Barengkrajan 1 kecamatan Krian Kabupaten Sidorajo, saat ini sedang kekurangan Ruang kelas baru (RKB) dan memerlukan Ruang Perpustakaan.

Bapak Sunandar selaku kepala sekolah SDN Barengkrajan 1 menuturkan kepada awak media bahwa kami berharap kepada pemerintah kabupaten supaya segera dikucurkan dana bantuan buat sekolah kami untuk ruang kelas baru serta ruang perpustakaan dikarenakan sangat dibutuhkan para peserta didik untuk menambah ilmu pengetahuan, Sunandar menambahkan bahwa sekolah kami sekarang ini mempunyai lebih dari 500 murid, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Barengkrajan 1 Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, hanya memiliki 10 ruang kelas.

Karena kekurangan kelas, SDN Barengkrajan 1 pun harus menerapkan shift untuk para murid. Bagi murid kelas 1, 2, 5, dan 6 masuk pagi. Sedangkan kelas 3 dan 4 masuk siang.

Drs. Sunandar M.Pd., Kepala SDN Barengkrajan 1, mengatakan dengan jumlah siswa saat ini, idealnya membutuhkan 16 ruang kelas. Terkait hal ini, ia mengaku sudah mengajukan pembangunan kelas baru di setiap musrenbang 3 tahun belakangan ini. Baik musrenbang tingkat desa, maupun kecamatan.

Mudah-mudahan kedepannya pemerintah Kabupaten ataupun Intansi terkait supaya cepat-cepat merealisasikan dan bantuan buat sekolah kami dikarenakan sangat diperlukan buat proses kegiatan belajar mengajar.

Dengan adanya sarana dan prasana yang memadai secara otomatis dalam kegiatan belajar mengajar lebih nyaman serat optimal serta bisa menghasilkan prestasi-prestasi perserta anak didik yang lebih meningkat.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *