Hampir Terjadi Baku Hantam antara Pekerja Penambang Dua Mitra Kerja PT Timah

Sungailiat, Bangka Induk l Detikkasus.com – Dalam aksi penambangan di depan muara nelayan.hampir terjadi baku hantam. Pada tgl 1/11/2021.pip mitra pt timah CV. Cammora dengan panitia CV. Tins di depan muara nelayan.

Video cuplikan

Video yang viral terjadi keributan.antara panitia CV. Cammora. Dengan panitia CV. tins pada saat melakukan aktivitas penambangan di laut muara nelayan. Yang bedurasi 0.27menit.

Dalam video yang terekam ada keributan pengusiran pip mitra pt timah. CV. Cammora oleh pihak panitia CV. tins. Usir usir besak deking nya.
Itu terjadi di muara nelayan. Dalam DU 1548.

Di ketahui CV.Cammora juga mendapat kan legalitas dari pihak pt timah.(spk) dalam DU 1548. tertera dalam spk bahwa kerja di dalam DU 1548.
Tidak ada pembagian blok kerja yang di batasi oleh spk yang di terbitkan pt timah.

Saat awak media komfirmasi kepada pihak pt timah wastam pip. P. Rusmito. Mengatakan.

Sebelum nya pihak cv cammora tidak ada ponton. Dan mereka kerja juga pada senin tgl1/11/2021. Tidak melapor kepihak pt timah.dan tidak ada sosialisasi sama masyarakat nelayan.tutur pak mito.

Dari pengamatan awak media ponton pip. Mitra pt timah tidak memenuhi setandar operasi. (Sop) dan rekomtek.

Apakah ponton pip. Mitra pt timah sudah di prifikasi oleh pengawas pip dan k3LH pt timah dan profinsi. Sudah standar operasi atau belum.

Dalam kejadian hampir terjadi nya baku hantam perebutan wilayah kerja. Akhir nya pihak cv mitra pt timah
Mengadakan sosialisasi.

Dan penandatanganan surat kesepakatan.kepada Nelayan sungailiat. Untuk mendukung kegiatanoperasional. PIP di lautmuara nelayan1dan 2.di DU 1548.

Yang di ketahui oleh RT dan kedua kaling di lingkungan, Nelayan Sungailiat. Dalam sosialisasi tersebut. Pak Syarifudin. Sebagai kaling nelayan 2.menyampaikai dukungannya kepihak cv mitra pt timah. Untuk bekerja di wilayah Izin usaha penambangan PT. Timah. Asalkan jangan sampai melanggar batas alur masuk nelayan 1 dan 2.

Dan dia (kaling) mengharapkan pihakCV. mitra pt timah. Bisa bekerja bersinergi.
Dan bisa memberikan kontribusi untuk warga setempat. Tutur nya.

Setelah adanya surat dukungan warga dan kesepakatan nelayan sungailiat.
Di harapkan pihak cv.mitra pt timah yang mengantongi spk, bisa bekerja di rk yang sama. Karna salah satu syarat pelengkapan beroperasinya.

Yakni surat dukungan dari masyarakat setempat dan nelayan.
Ujar pak Abdullah sebagai penanggung jawab operasional (PJO) dan sekaligus kepala penanggung jawab operasi lapangan(KOOLAP) yang didampingi oleh manajemen CV. Cammora pak piskal. (TIM sembilan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.