Hadirkan Tokoh Inspiratif Saat Pembinaan Pejabat Pemkot, Wali Kota Harap Kinerja Kian Optimal

KOTA MADIUN I detikkasus.com – Apel Pembinaan Pejabat Struktural dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun kian mengena. Setelah sebelumnya pemkot setempat menghadirkam ustad Wijayanto sebagai pembicara, kali ini apel yang berlangsung di Ngrowo Bening, Senin (13/12) itu menghadirkan Ketua Senat Universitas Terbuka (UT) Prof.Dr. Chanif Nurcholis.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Madiun Maidi menyebut hal itu dilakukan demi peningkatan kinerja ASN Pemkot Madiun. Kehadiran Ketua Senat UT dari Jakarta itu untuk memberikan ilmu baru kepada para pejabat pemkot agar kian optimal dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai ASN.

“Kehadiran Ketua Senat UT memberikan ilmu untuk semua. Kita harus berubah menuju baik. Karenanya, kita datangkan ilmu untuk memberikan pencerahan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Wali Kota Maidi. Salah satunya terkait ASN harus bekerja sesuai tupoksi dan harus segera melakukan serapan anggara dengan target akhir tahun harus sudah tercapai 90 persen.

“Banyak kendala karena Covid-19 serapan anggaran hampir 70 persen saya minta akhir Desember sudah 90 persen. Tolong mana yang harus dan belum tercapai segera diselesaikan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, wali kota juga meminta agar laporan-laporan terkait penyusunan APBD 2021 segera dapat diselesaikan. Mengingat beberapa tahun ke belakang Kota Madiun selalu menjadi yang pertama di Jawa Timur dalam mengirimkan laporan. (Diskominfo/fad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *