Hadirkan Kyai H. Shokib Shoim dari Bojonegoro Musholla Al -Ikhlas Lengkong Balen Peringati Nuzulul Qur’an

BOJONEGORO l Detikkasus.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Muslim. Salah satunya karena adanya peristiwa bersejarah yang dikenal dengan sebutan Nuzulul Quran.

Malam Nuzulul Quran merupakan peristiwa dimana Kitab Suci Al-Quran, diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril di Gua Hira. Menurut Al-Quran, peristiwa ini terjadi pada 17 Ramadhan 610 M.

Seperti halnya jamaah musholla Al – ihklas Desa Lengkong kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro Peringati Nuzulul Qur’an dimalam wolu likor (malam duapuluh Delapan) dibulan Ramadhan 1445 H. Atau bertepatan dengan hari minggu 07/04/2024.

Acara digelar di Musholla Al -ihklas yang ada di jln. Kedung RT 04/ RW. 01 Desa setempat. Acara dirangkai dengan Qotmil dan diteruskan dengan Tahlil dan Doa bersama. Dan dipenghujung acara diisi dengan Mauidhoh khasanah atau pengajian yang diisi oleh Kyai H. Shokib Shoim dari Bojonegoro.

Kyai Nur Hasim sebagai imam Musholla Al – ihklas kepada media ini mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada jamaah musholla Al ihklas atau lingkungan RT.04. yang mana telah ikut mendukung dalam acara tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada para jamaah musholla Al ihklas atau lingkungan RT.04 yang mana telah mendukung terselenggaranya acara Nuzulul Qur’an pada malam wolu likur atau pada malam hari ini”, tuturnya.

Lanjut Nur Hasyim, “Ini merupakan acara rutin setiap tahun di malam wolu likur di bulan Ramadhan, jadi kalau bisa acara Nuzulul Qur’an yang akan datang kalau bisa lebih meriah dan lebih besar lagi”, Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara H. ustad Muhammad Tohir, Kyai Muhadi, H. Bukhori, Kepala Desa Lengkong dan Perangkatnya, lingkungan dari RT.01 sampai RT 08, serta warga dari Desa tetangga.
Dalam acara Nuzulul Qur’an di Musholla Al ihklas terlihat meriah dan Hikmad.
(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *