H. Azhar Rambe S.E Camat Rantau Selatan Terbilang Cekatan Menyikapi Masalah

oleh -

Detikkasus.com l Labuhanbatu – Sumut

Rabu (05/05/2021) H. Azhar Rambe S.E Camat Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera, beliau Azhar Rambe S.E terbilang cekatan menyikapi masalah. Fakta itu dapat diketahui setelah menelusuri gejolak hampir satu bulan tidak kunjung selesai, setelah adanya campur tangan dari beliau akhirnya dapat membuahkan hasil yang amat jitu.

Sekitar sebulan yang lalu PT Karya Labuhan Perkasa membuat Pengeboran pemasangan piva penyebrangan jalan dibawah aspal, untuk sebagai saluran pembuangan air, agar perumahan yang akan segera dibangun tidak digenangi air. Akan tetapi. Beberapa masyarakat yang ada di Perumahan PT Anugrah Pasir Putih sangat keberatan kalau pengeboran pemasangan piva terus dilanjutkan.

Alasan masyarakat yang ada diperumahan PT Anugerah Pasir Putih keberatan, dikarenakan debet atau curahan air akan semakin banyak. Katanya “Perumahan yang kami tempati sebenarnya sering dilanda banjir, apa lagi setelah PT Karya Labuhan Perkasa sudah selesai membuat pengeboran pemasangan pipa penyebrangan jalan. Saya khawatir semakin tidak karuan nasib kami nantinya.”

Sedih kali nasip kami semua yang ada diperumahan Anugrah Pasir Putih, apa lagi ketika banjir itu datang dimalam hari, belum lagi kondisi nyamuk yang sangat menggangu situasi. Sepanjang apapun musim kemarau kondisi drainase tetap digenangi air, apa lagi jika sampai pengeboran pemasangan piva penyebrangan jalan dibawah aspal, untuk sebagai saluran pembuangan air terus dilanjutkan. Ujarnya

Menyikapi kondisi yang disampaikan masyarakat yang ada diperumahan PT Anugrah Pasir Putih, akhirnya H. Azhar Rambe S.E Camat Rantau Selatan meminta keterangan dari Rina Ananda Management PT Karya Labuhan Perkasa, dan Syahril Hasibuan Management PT Anugrah Pasir Putih, bahkan dari Amat Ali Nasution S.E selaku Lurah Urungkompas juga diminta keterangannya, hingga kepada kepala lingkungan.

Rina Ananda dan Syahril Hasibuan saling menyampaikan pendapat, akan tetapi semua tujuannya adalah untuk mengatasi, keluhan masyarakat yang kerap mengalami banjir. “Pada kesepakatan musyarawah penanggulangan banjir menyimpulkan bahwa, pengeboran pemasangan pipa penyebrangan jalan dibawah aspal, masih tetap dikerjakan tetapi tidak dipungsikan, sampai selesai dibuat gorong-gorong dari drum dibuat permanen”.

Poin kedua “Pembuatan gorong-gorong secara permanen akan dimusyawarahkan antara Direktur PT Karya Labuhan Perkasa dengan Direktur PT Anugrah Pasir Putih, pada Kari Kamis 06 Mei 2021 sekira Pukul 10:00 Wib, diruang Camat Rantau Selatan”. Sedangkan poin ketiga “Apa bila pembuatan gorong-gorong tidak juga diselesaikan, maka pemasangan piva penyebrangan jalan dikembalikan seperti semula (Ditutup permanen)”.

(J. Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.