Guyub, TNI-Rakyat Membangun Desa Sooko Dalam TMMD ke106

oleh -79 views

PONOROGO I detikkasus.com – Bersama, kompak, saling bantu dan bersemangat demikian mewakili kata ‘Guyub’ (dalam bahasa jawa) anggota TNI bersama masyarakat Desa Sooko Kecamatan Sooko dalam kegiatan fisik TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo membangun desa guna percepatan kemajuan wilayah.

Menyadari hal tersebut, warga Desa Sooko yang dikoordinir oleh Tumari Djimat Kepala Dusun Dalangan Desa Sooko ringan kaki bersama anggota Satgas TMMD ke 106 yang juga bersemangat membantu kesulitan rakyat Desa Sooko bahu membahu mengusung batu, koral, pasir, semen PC dan mengaduknya untuk membangun rabat jalan sepanjang hampir 500 meter di Dusun Dalangan Desa Sooko.

Saat di konfirmasi, Tumari Djimat mengungkapkan, “Jalan yang sedang dirabat beton ini sangat penting bagi masyarakat Desa Sooko, selain menghubungkan Desa Sooko dengan desa-desa lain di Kecamatan Sooko, jalan ini juga sebagai akses transportasi mengangkut hasil pertanian dan peternakan, pulang pergi anak-anak sekolah serta kegiatan sosial ekonomi lainnya,”terangnya.

Lebih lanjut Tumari menambahkan,”Sebelum dibangun rabat beton, jalan ini merupakan jalan yang sulit dilalui, batu, kerikil dan pasir rata bercampur dengan tanah. Terlebih kalau musim penghujan, jalan ini seperti jalan mati yang hampir tidak pernah dilalui. Seperti kita lihat, walau belum selesai jalan ini sudah terlihat bagus, halus dan kokoh. Saya yakin dengan adanya pembangunan jalan ini, kemajuan sosial ekonomi masyarakat Desa Sooko akan lebih cepat meningkat,” Imbuhnya.

Bekerja dengan sepenuh hati, tidak banyak bicara saat berkatifitas, bersendau gurau saat beristrirahat, saling asah, saling asih dan saling asuh dalam bergaul warnai TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo di Desa Sooko Kecamatan Sooko.(Anang Satro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *