Gudang Gas Elpijji di Jalan Cargo Taman Desa Ubung Kaja Kecamatan Denpasar Utara Meledak

Denpasar |detikkasus.com – Diduga Gudang pengoplosan gas elpiji di Jalan Cargo Taman Desa Ubung Kaja Kecamatan Denpasar Utara, Kodya Denpasar meledak, Minggu (9/6) sekira pukul 06.30 Wita

4 orang pekerja mengalami luka bakar serius dan dilarikan ke Rumah Sakit, seorang warga menyebutkan, suara ledakan terdengar beberapa kali, getarannya terasa sampai dinding rumah bergetar.

“Usai terdengar ledakan, warga pun ramai berhamburan keluar dan mendapati kobaran api menyala merah dari bangunan tempat penyimpanan gudang gas elpiji,” ujar Ekoy,33, warga sekitar lokasi kejadian.
Dijelaskan Eky, selama kebakaran terjadi masih terdengar ledakan juga. Di dalam mobil ambulans ada beberapa pekerja yang jadi korban luka-luka.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi adanya amuk si jago merah seketika turun ke lokasi untuk meredakan kebakaran agar tidak meluas.

“Sekitar 1 Jam proses pemadaman baru padam, penyebabnya ada yang bilang karena pekerjanya merokok lalu nyambar ke gas,” katanya.
Warga lainnya menyebutkan, dalam operasionalnya, pemilik gudang selalu menutup pintu gudangnya dengan cara digembok dari luar seolah-olah tidak ada aktivitas di dalam gudang pengoplosan gas yang sudah berlangsung beberapa tahun lalu.Dijelaskan warga,diduga gudang pengoplosan tabung gas elfiji dari 3 Kg menjadi 50 Kg ,sedang pemilik gudang diduga milik Kzn dan beroperasi sudah bertahun-tahun lamanya namun tidak tersentuh aparat penegak hukum.

Sementara, Kapolsek Denpasar Utara Iptu Carlos menyampaikan kebakaran ini mengakibatkan 4 orang luka-luka.

“Ada 4 orang luka-luka. Mengalami luka bakar,” ujar Kapolsek.

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP di lokasi gudang gas elpiji yang terbakar tersebut. “Kalau soal dugaan gudang gas tersebut oplosan masih diselidiki, begitu juga dengan penyebabnya,” pungkasnya.(Fitrianto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *