Gmicak Sidoarjo Gelar Acara Buka Puasa Bersama di Kantor DPD.

oleh -

Sidoarjo | Detikkasus.com – Puasa Ramadhan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Puasa bulan Ramadhan dapat menghapus kesalahan atau terampuni dosa yang telah diperbuat selama ini. Namun harus dengan iman dan mengharapkan pahala dari Allah SWT.

Puasa pada bulan Ramadhan merupakan pelaksanaan dari rukun Islam yang keempat.

Puasa pada bulan Ramadhan merupakan puasa yang wajib dilaksanakan, sehingga jika dengan sengaja tidak melaksanakan puasa pada bulan Ramadhan maka seseorang tersebut akan berdosa sesuai dengan Firman Allah dalam Qur’an Surah Al-Baqarah 2:183 yaitu Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelium kamu, agar kamu bertaqwa.

Puasa Ramadhan merupakan rutinitas yang ibadah yang tidak bisa ditinggalkan sebulan penuh dalam setiap tahun Dikarenakan hukumnya yang wajib.

Puasa Ramadahan ialah puasa yang dilaksanakan dari mulai fajar hingga terbenam matahari.

Di bulan suci Ramadhan inilah seluruh umat Islam diwajibkan untuk berpuasa jika tidak mampu maka diharuskan untuk mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain.

Puasa merupakan rukun Islam yang ketiga. Puasa merupakan salah satu ibadah umat Islam yang memiliki arti menahan diri dari segala sesuatu yang membatalkan puasa yang dapat berupa memperturutkan syahwat, perut dan farji (kemaluan) sejak terbit fajar sampai terbenamnya matahari dengan niat khusus.

Pada kesempatan hari ini Senin 03 Mei 2021 Segenap Pimpinan / Ketua DPD Gmicak Kabupaten Sidoarjo melaksanakan kegiatan berbuka puasa Ramadhan 1442 H/, secara sederhana, Sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi.

Acara di Hadiri oleh Cahyo Suyitno Ketua DPD Gmicak Kabupaten Sidoarjo, Bapak Supriyanto als Ilyas Ketua Umum Gmicak beserta para anggota.

Acara Sebelum acara Buka Puasa bersama dilaksanakan, di awali dengan bacaan basmalah, kemudian tahlil, penutupan Doa oleh Gus Suwaji dan dilanjutkan dengan acara Rama tamah serta sereng sereng terkait aktivitas sehari-hari Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi Kabupaten Sidoarjo. (Raja).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *