Ganasnya Tawon Gung Sengat 1 Orang Tewas 1 Orang Opname

PACITAN | detikkasus.com – Tawon Gung tersebut menyerang warga Desa Bandar Dusun Ngagik Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan Jawa Timur dua orang yang di sengat dan satu masih di rawat unit gawat darurat (UGD) Pukesmas Bandar.

Salah satu korban merupakan warga Dusun Ngagik RT 02 RW RT 01 RW 17 yang bernama Sakimin 70 (tahun).Dia meninggal setelah terkena sengatan tawon Gung tersebut.

Kepala puskesmas Bandar dr.Agung membenarkan bahwa orang tersebut akibat tersengat tawon gung.Masuk unit gawat darurat (UGD)kurang lebih sekitar Jam 10.00 WIB pagi perawatan sudah maksimal akibat terlalu banyak sengatan dan usianya sudah tua , juga tensi yang cukup tinggi dan meninggal kurang lebih jam 17.00 WIB Selasa (20/2/24).

Agung Waluyo warga Dusun Ngagik menyampaikan bahwa Dwi RT 02 RW 19 ini bermula memanjat pohon Pete tiba tiba di serang tawon gung tersebut.Untuk lokasi di perkirakan alas Mbasong lingkungan Banyumambek Dusun Ngagik.Untuk masyarakat sampai saat ini belum berani ke lokasi tersebut “ungkapnya”.

Agung Waluyo berharap bahwa kepada Dinas terkait segera menindaklanjuti dengan adanya tawon gung tersebut di karenakan masyarakat resah dan tidak berani ke ladang , jangan lagi ada korban berikutnya “harapnya ‘

Saat Awak media menghubungi kepala Dinas BPBD Kabupaten Pacitan Erwin Andriatmoko ,S.TP melalui pesan singkat WhatsApp menyampaikan bahwa terimakasih atas informasinya dan akan berkordinasi dengan Damkar segera kami tindak lanjuti”tandasnya”

  • Reporter : Hargo HS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *