Forkopimda Tuban Gowes Sambil Bagikan Ribuan Masker

oleh -

Detikkasus.com | Tuban – Guna meningkatkan kesadaran disiplin protokol kesehatan, Bupati Tuban, H. Fathul Huda terus melakukan sosialisasi dan edukasi pada setiap kesempatan. Kali ini, Bupati Tuban bersama Forkopimda Kabupaten Tuban dan Komunitas Sepeda Tua (KOSTI) membagikan kurang lebih 1.000 masker ke pengunjung dan pedagang di Pasar Pramuka, Minggu (27/09/2020).

Pembagian masker menjadi rangkaian kegiatan Gowes Bareng Bupati dan Forkopimda Tuban. Pelaksanaan kegiatan yang dimulai pagi hari ini menerapkan protokol kesehatan diantaranya, wajib memakai masker dan menjaga jarak antar peserta.

Tergabung pula pada rombongan Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana, pimpinan OPD, serta puluhan anggota KOSTI dan sejumlah komunitas sepeda lainnya.

Kepada awak media, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengungkapkan keprihatinannya masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Bumi Wali. Tercatat Kabupaten Tuban menempati posisi ke-17 dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur terkait penyebaran Covid-19. “Perlu terus ditingkatkan disiplin protokol kesehatan di masyarakat,” ungkapnya.

Dilibatkannya komunitas sepeda diharapkan untuk menjadi tauladan bagi anggota dan lingkungan masing-masing. Masyarakat dapat tetap berolahraga dengan memperhatikan protokol kesehatan. “Harus olahraga dengan baik, patuh protokol kesehatan, dan mengedukasi masyarakat. Tidak hanya pesepeda tapi seluruh masyarakat memiliki tanggung jawab mencegah penyebaran Covid-19,” sambungnya. Selain berolahraga dan disiplin protokol kesehatan, upaya pencegahan dapat dimaksimalkan dengan menjaga imun, konsumsi makanan bergizi, dan beristirahat cukup.

Bupati Tuban menyatakan Pemkab Tuban mengijinkan penyelenggaraan kegiatan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dibatasi hingga pukul 21.00 WIB. Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban akan melakukan evaluasi pembatasan jam malam maupun kebijakan lain yang diambil kaitannya dengan upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini optimis dengan partisipasi masyarakat, salah satunya melalui disiplin protokol kesehatan, mampu mendukung dan mengoptimalkan upaya memutus penyebaran Covid-19. “Sehingga kabupaten Tuban dapat segera menjadi zona Kuning dan Zona Hijau,” harapnya.

Mengambil start di Pendopo Krido Manunggal, rute yang dilewati rombongan Gowes bareng Bupati dan Forkopimda Tuban yaitu jalan veteran, jalan Basuki Rahmat, Jalan Pramuka, Jalan Lingkar Selatan, jalan Letda Sucipto, jalan Sunan Kalijogo, Jalan Diponegoro, Jalan Dr. Sutomo, jalan Ronggolawe, dan selesai di Pendopo Krido Manunggal. (Imm/mct)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *