Forkopimda Nisel Menyambut Kedatangan Kontingen Pelantara-9 

oleh -

Detikkasus.com| Nias Selatan

Forkopimda menyambut kedatangan Kontingen Satgas Pramuka Saka Bahari Pelayaran Lingkar Nusantara-9 (Pelantara -9) dalam rangka menyukseskan event Sail Nias yang ditandai dengan pengalungan bunga kepada Komandan Satgas Pelantara-9, Komandan Satgas Bela Negara dan beberapa Perwira lainya di Dermaga Baru Telukdalam, Selasa (10/9).

Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru dalam arahanya menyampaikan semoga kedatangan rombongan dapat mengambil bagian dalam pelaksanaan event Sail Nias ini, suatu kebanggan event ini di pusatkan di Kabupaten Nias Selatan dan menjadi tuan rumah. Ada banyak hal yang dapat menginspirasi dalam kegiatan Saka Bahari dan dapat memberikan inspirasi, motivasi hal positif pada teman sebaya dan masyarakat yang ada di kabupaten Nias Selatan, jadilah Pramuka yang mandiri profesional dan menjadi contoh yang dapat diteladani.

Dansatgas Bela Negara Kol. Arh Luhkito menyampaikan terima kasih penyambutan yang dilakukan pada hari ini, bangga bisa bergabung dalam event Sail Nias 2019. Satgas Pelantara-9 terdiri dari kontingen Pramuka Saka Bahari, kontingen Bela Negara dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN). Rombongan tersebut berada di Kabupaten Nias Selatan selama 5 hari dengan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Sail Nias dan menampilkan beberapa kegiatan seni.

Sementara Dansatgas Pelantara-9 Kol. Marinir I Dewa Gede Irawan menginformasikan bahwa rombongan yang datang pada hari ini terdiri dari 33 Provinsi dan siap menyukseskan event Sail Nias 2019.

Rombongan tesebut menggunakan KRI Tanjung Kambani yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Masrurun SE, M.Tr.Hanla. Kurang lebih 700 orang rombongan Satgas Pelayaran Lintas Nusantara yang datang pada hari ini. Setelah selesai kegiatan penyambutan rombongan menuju bumi perkemahan Lanal Nias di Jalan Baloho Indah Teluk Dalam.

Turut Hadir Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE, M.Tr.Hanla, Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K., Kajari Nisel Rindang Onasis, Danramil/12 Telukdalam, Kapten Inf. P. Sihombing dan sejumlah Pimpinan OPD Nias Selatan.

(Supardi Bali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *