Festival Durian Margosari: Ribuan Hadir untuk Merasakan Kelezatan Durian Khas Pringsewu

Pringsewu, Saberpungli.com
Ribuan warga dari berbagai pekon luar Margosari memadati Festival Durian yang digelar di Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, pada hari Sabtu, 3 Februari 2024. Gofur, Kepala Pekon Margosari, berharap festival ini dapat memperkenalkan durian khas Margosari hingga keluar Pringsewu, mendukung pemasaran yang lebih baik, dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
Dalam sambutannya, Gofur menyampaikan bahwa 1.300 buah durian khas Margosari disusun menjadi gunungan durian. Durian-durian ini berasal dari kebun masyarakat Margosari, yang menjadi pusat acara ini. Acara tersebut dihadiri oleh camat, kepala Pekon di kecamatan setempat, serta beberapa pejabat pemkab Pringsewu yang turut meresmikan festival dan menikmati durian bersama masyarakat.
Festival ini menjadi ajang untuk memperkenalkan durian Margosari kepada masyarakat luas, dengan harapan dapat meningkatkan popularitasnya di luar Pringsewu. Selain memberikan kesan positif kepada pengunjung, festival ini juga diharapkan dapat membantu pemasaran durian Margosari secara lebih efektif.
Gofur juga mengungkapkan bahwa keikutsertaan beberapa pejabat pemkab Pringsewu dalam festival ini adalah bentuk dukungan terhadap pengembangan ekonomi masyarakat setempat. Dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang durian Margosari, diharapkan akan tercipta peluang bisnis yang lebih baik untuk petani durian di daerah tersebut.
Festival ini bukan hanya sekadar acara pameran durian, tetapi juga menjadi momen kebersamaan antara pemerintah setempat dan masyarakat. Kehadiran camat dan kepala Pekon, bersama dengan pejabat pemkab Pringsewu, memberikan nuansa resmi dan mendukung visi festival dalam meningkatkan ekonomi lokal.
Dengan demikian, Festival Durian Margosari diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang tidak hanya memeriahkan Sabtu pagi masyarakat Pringsewu tetapi juga membawa dampak positif bagi perekonomian dan promosi produk lokal.
Ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *