Festival Anak Soleh,teluk Pulai Menghening kan Cipta Saudara Kita Di Plestina

oleh -

Detikkasus.com | Panipahan -Selasa (21/52019) Jam 20.30 wib untuk menyongsong peringatan malam Nuzulul Qur’an, ikatan remaja masjid Al-Huda menyelenggarakan lomba Festival Anak Soleh/FAS yang pertama kali. Acara ini mengusung tema “Meningkatkan semangat religi dan solidaritas ” yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei-21 Mei 2019.

Bertempat di Mushola Nurul Huda Teluk Pulai darat Kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan pasir limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau,Ada pun  lomba FAS ini diikuti oleh puluhan adik-adik  MI/ SD/  SMP dan SMA se-lingkungan Masjid Al-Huda.

Pada kesempatan kali ini, penutupan FAS diringi kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an yg dihadiri oleh KUA Pasir Limau Kapas Firdaus ,S.Ag sebagai mubaligh, tokoh muda kecamatan pasir Limau kapas ,Khairul Amri, pengurus Masjid Al-Huda dan seluruh Tokoh masyarakat Teluk Pulai. Kemudian diawali dengan mengheningkan cipta serta berdo’a untuk saudara muslim Palestina.

Dalam Sambutan nya,Ketua Remaja Masjid Al-huda Azlan menyampaikan Ucapan terimakasih kepada donatur dan seluruh masyarakat Teluk Pulai yg telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kita sampaikan bahwa remaja masjid ini wadah bagi anak-anak kita untuk belajar sekaligus menjauhkan dari perilaku remaja yang menyimpang. Tutur Azlan.

Dalam Kesempatan yg sama, Arifin selaku ketua panitia menyampaikan sambutan bahwa berbagai lomba yang diadakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta pada nilai-nilai agama islam, akhlak mulia, dan menjaga keutuhan bangsa dan tanah Air.

“Adik-adik ini yang akan meneruskan kami di masa yang akan datang” Sebut Arifin dan juga berbagai Hadiah Telah di Siap kan oleh Panitia Kegiatan.

“Dan Kegiatan seperti ini sangat bagus, Apa Lagi Di Bulan Suci Ramadhan,Bulan yang Penuh Berkah ,semoga tetap menjadi wadah kaum muda dan pelajar untuk terus menebarkan kebaikan. Semoga kegiatan seperti ini diadakan setiap tahun berikut nya.

Sementara itu,  Ketua Dewan Pengarah Remaja Masjid Al-Huda, Muhammad Fadhli dalam sambutannya mengatakan Festival Anak Soleh adalah salah satu program kegiatan yg dapat membina generasi islam yang berakhlakul karimah dalam bingkai ahlussunnah wal jama’ah, meningkatkan kemampuan, mental dan pemahaman tentang aswaja untuk menjadi pribadi islami sejak dini.

Tentu saja sangat penting dan ini menjadi harokah untuk ditanamkan pada generasi muda yang akan datang harapan nya Sambil Menutup Sambutan (JP0121MM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *