Empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di balen | Detik Kasus Bojonegoro mengabarakan.

Bojonegoro, detikkasus.com – Kecelakaan beruntun yang melibatkan 4 kendaraan terjadi di jalur Bojonegoro-Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Kabunan Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (17/06/2017) sekira pukul 04.00 WIB pagi tadi, diduga pengemudi Isuzu Panther kurang hati-hati saat berbelok, sehingga diabrak bus yang melaju dari arah berlawanan yang kebudian ditubruk lagi oleh dua kendaraan truk yang berjalan dibelakangnya. Akibatnya pengendara Isuzu Panther mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit dan kendaraannya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Adapun yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, mobil Isuzu Panther nomor polsisi L 1536 AI, yang dikemudikan M Mustofa (50) alamat Desa Kabunan RT 007 RW 002 Kecamatan Balen, dengan kendaraan Bus Widji nomor polisi S 7584 UJ, yang dikemudikan M Khoiri (62) alamat Desa Ngumpakdalem RT 013 RW 003 Kecamatan Dander, dengan kendaraan truk Isuzu nomor polisi K-1896-DH, yang dikemudikan Marno (40), alamat Desa Botoreco RT 007 RW 003 Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah serta dengan truk Mitsubishi nomor polisi P 9059 UE, yang dikemudikan Djumantoro (34), alamat Desa Karangrejo RT 001 RW 002 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

 

Menurut keterangan Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari, bahwa kecelakaan tersebut murni disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara, yang diawali oleh kendaraan Isuzu Panther Nopol L 1536 AI, saat hendak berbelok, pengemudi diduga kurang konsentrasi dan kurang memperhtikan arus lalu-lintas dari arah berlawanan, sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun tersebut.

“Saat hendak belok ke kanan, pengemudi Isuzu Panther tidak mendahulukan kendraan yang berjalan lurus dari arah berlawanan,” ungkap IPDA Mukari.

IPDA Mukari menambahkan, kronologi kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan Isuzu Panther Nopol L 1536 AI, berjalan dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, berusaha belok ke kanan atau utara dengan memotong jalan. Pada saat yang sama dari arah berlawanan atau dari barat ke timur, berjalan dengan kecepataan tinggi kendaraan Bus Widji nomor polisi S 7584 UJ.

“Karena jarak yang sudah dekat,tabrakan kedua kendaraan tersebut tidak dapat terhindarkan,” ungkap IPDA Mukasi.

Setelah terjadi benturan antara kedua kendaraan, mobil Isuzu Panther tersebut terdorong ke kanan atau ke selatan dengan tidak terkendali dan akhirnya menabrak kendaraan truk Isuzu nomor polisi K 1896 DH dan kendaraan truk Mitsubishi nomor polisi P 9059 UE, yang keduanya melaju dari arah timur ke barat atau di belakang mobil Isuzu Panther.

“Kedua kendaraan truk yang melaju dibelakan isuzu Panther, tidak dapat menghindar lagi sehingga kecelakaan beruntun tidak terhindarkan.” lanjut IPDA Mukari.

Akibat kejadian laka-lantas tersebut, pengemudi Isuzu Panther mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di RSUD Sumberrejo dan kendaraannya mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp 30 juta,” imbuh IPDA Mukari.

Saat ini, lanjut IPDA Mukari, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro. Menyikapi peristiwa laka-lantas tersebut, IPDA Mukari menghimbau kepada seluruh pengendara, hendaklah berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan. Selain itu perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

“Jika hendak berbelok, pastikan bahwa arus lalu-lintas dari arah depan, belakang, kiri dan kanan benar-benar aman.” pungkasnya. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.