Ema Umiyyatul Chusnah Launching tanam padi Inpari Nutri Zinc Di Desa Ngrandulor

oleh -

Detikkasus.com | Jombang

Jombang- Pertanian menjadi hal pangan yang sanggat penting bagi perekonomian di Negara kita.

Karena Indonesia merupakan Negara berkembang yang memiliki lahan pertanian yang luas.

Bertempat di Desa Ngrandulor, Kecamatan Peterongan , Kabupaten Jombang, sekira pukul 10.00 WIB, diadakan Launching Demfram , Kamis 06/05/2021.

Hadir dalam giat tersebut, Anggota DPP RI komisi 4 Ema Umiyyatul Chusnah, Kepala BPTP Jawa Timur ( Dr Tri sudaryono), Camat Peterongan Shollahuddin, Kepala desa Ngrandulor (Moch. Rofiuddin ) Serta Ketua kelompok Tani ( Syaichul ghozi).

Kepala BPPT Jawa Timur Dr. Tri Sudaryono mengatakan “,Demfram ini pertama di Jawa Timur. Di sini ada Varietas yakni Pamelen, Inpari IR Nutri zinc, Inpari 32 HDB, Inpari 42 Agritan GSR, Inpari 45 Dirgahayu.

Dalam program ini ada 2 jenis padi unggulan, dan untuk usianya sama dengan jenis padi lainnya sekitar 120 hari , Program ini menggunakan lahan persawahan 10,48 Ha”,Jelasnya.

Program penanaman Inpari Nutri Zinc di harapkan berkembang dengan baik dan sangat penting di konsumsi khususnya para ibu hamil dan anak-anak balita”, Tambahnya.

Neng Ema panggilan akrab dari Ema Umiyyatul Chusnah juga menyampaikan”, Desa Ngrandulor ini merupakan satu- satunya Desa yang menjadi tempat penanaman Padi merah pulen dan Inpari Ir Nutri Zinc.

Masih kata Neng Ema “, Ini bentuk apresiasi yang luar biasa, program ini nantinya tidak hanya di Desa Ngrandulor. Tapi kami juga berharap di tanam di tempat Desa yang lain.

Varietas Padi merah pulen ini kalau nanti di munculkan Pak Kades, Pak Camat, harus bisa di angkat jadi produk unggulan Desa Nrandu Lor, di kemas yang baik dan nanti saya yang memasarkan”, Terangnya.

Padi merah pulen dan Inpari Ir Nutri Zinc ini Harga jual nya pun bisa di atas harga jual padi yang biasanya di tanam oleh para petani lainnya (Lebih mahal) dan Desa Ngrandulor merupakan satu- satunya Desa yang terpilih dari 304 Desa di Jombang, untuk penanaman padi tersebut.

Reporter: Jmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.