Edison Kakam Pakuan Ratu, 79 KK Telah Terima BLT

oleh -

Detikkasus.com | Lampung

Sebanyak 79 kepala keluarga yang terdampak virus Covid 19, telah menerima penyaluran BLT dari anggaran dana DD, tujuannya untuk membantu meringankan beban yang ditanggung oleh warga kampung.

Demikian ditegaskan oleh Kepala Kampung Pakuan Baru, saat memberi arahan dalam penyaluran dana BLT yang bersumber dari anggaran DD tahun 2020, bertempat di Balai Kampung, Rabu (27/5).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Sekcam Pakuan Ratu Hj. Nurlela, Bhanbinsa, Serda Didik,

Bhabinkamtibmas, Briptu Dessy Ariska, Ketua BPK Subandi dan, PLD Soepardi.

Dalam kegiatan tersebut juga tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan di air yang mengalir dan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta memakai masker.
Selain itu edison juga menjelaskan, sebelum penyaluran dana BLT ini, terlebih dahulu aparatur kampung dibantu oleh BPK, Babinsa dan Babinkamtibmas, telah melakukan pendataan dan memusyawarahkan, secara bersamaan untuk diambil keputusan yang benar- benar tepat sasarannya.
“Sebelumnya data selalu berubah- ubah, karena banyak warga yang terdata juga dalam program bansos lainnya, seperti bantuan sosial langsung ( BST), otomatis jajaran aparatur kampung kembali mendata ulang, agar tidak tumpang tindih,” kata Edison.

Akhirnya lanjut edison, setelah menjalani proses ulang, ditetapkan sebanyak 79 kepala keluarga, yang dianggap sangat layak untuk menerima penyaluran BLT ini.
” Semoga dengan adanya bantuan BLT ini, mampu meringankan beban masyarakat akibat dampak virus Covid 19, dan masyarakat menggunakan dana BLT untuk memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.( Medi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *