Dugaan Kapolri Geram Banyak Polisi Bermasalah, Disinyalir Sebatas Teori Saja, Diduga Tidak Lakukan Sidak Ke Setiap Daerah.

Aceh |Detikkasus.com -Sungguh sangat di sayangkan, adanya komentar yang telah di jabarkan oleh bapak kapolri jenderal listyo sigit prabowo. Di dalam penyiaran yang iya sebutkan, di salah satu video tiktok dengan “@rodyguest”, dengen judul video tiktok itu. Di sebut, dugaan kapolri geram banyak polisi bermasalah.

Disinyalir hanya sebatas teori saja, diduga tidak ada melakukan secara praktek ke setiap daerah. Namun apa yang telah di paparkan di dalam video tiktok tersebut, “anggota-anggota melakukan penyimpangan. Dan itu berdampak kepada organisasi, maka saya meminta kepada rekan-rekan tidak ragu-ragu untuk melakukan tindakan tegas.

Karena ini juga untuk kepentingan organisasi, dan mohon maaf. Kalau ini tidak mampu, kalau tidak mampu membersihkan ekor maka kepalanya saya akan potong”. Tandasnya bapak kapolri tersebut, dengan durasi video tiktok itu sekitar mencapai 00.25 menit.

Anehnya lagi, adanya bapak kapolri jenderal listyo sigit prabowo itu. Yang saban harinya selalu di berikan peringatan terhadap terhadap anggota polri dan jajarannya se-indonesia, itu pun pantauan wartawan media online di aceh ini. Masih adanya anggota polri (polisi) bawahan bapak kapolri tersebut, sering di temukan (pantauan) secara publik di daerah provinsi aceh.

Diduga pula, pantauan wartawan media online ini. Yang selalu terjadi dalam penjabaran itu, oleh bapak kapolri. “Hanya sebatas teori saja, alias “gertak sambal saja”. Seharusnya juga, jangan hanya sebatas teori atau gertak sambal saja. Di minta harus turun sidak ke jajaran polda dan jajaran polres se-aceh.

Apa yang disebutkan oleh bung karo-karo, selaku pihak pemerhati pemantau pengamat publik. Juga tergabung dengan pihak pengurus bidang biro investigasi monitoring & intelijen (IMI) lembaga badan peserta hukum reclasseering indonesia (L.BPH.RI) komisariat daerah (komda) kota langsa provinsi aceh, membeberkan dengan secara tegas.

Menurutnya, “dengan besar harapan kami, bapak kapolri listyo sigit prabowo di mabes polri jakarta. Meminta dengan tegas, lakukan sidak dengan secara terselubung, dan cari informasi kepada masyarakat di provinsi aceh. Terutama di kota langsa dan juga di kabupaten aceh timur, banyaknya polisi-polisi nakal. Yang selalu melakukan bisnis, untuk memperkaya diri mereka itu masing-masing, kurang apa lagi. Gaji sudah cukup di penuhi serta sangat tinggi, ketimbang gaji pokok aparatur negara lainnya. Itu pun masih sanggup melakukan job-job samping, seperti contohnya saja.

Setiap kali melintas ke wilayah hukum polres kabupaten aceh timur, diduga terjadinya para mafia pemilik armada mobil truck diesel pengangkutan minyak mentah. Dugaan terjadinya penyetoran pada setiap bulan, dengan alasan untuk menambah biaya operasional di mako mereka itu sendiri. Untuk selanjutnya, di wilayah hukum polres kabupaten aceh tamiang, juga sama seperti di aceh timur.

Ditambah lagi, dengan para pengusaha kilang kayu soumil. Yang diduga ilegal di setiap kabupaten/kota wil-kum masing-masing, yang itu aceh timur dan aceh tamiang, selalu lebih didepan. Diduga seakan-akan merekalah centeng di tiap-tiap pengusaha tersebut, yang berbau ilegal tanpa ada dilakukan pemberantasan tindakan secara hukum. Malah yang di utamakan mementingkan kantongnya selalu bolong serta selalu di isi, bukan tugas fungsi pokoknya sebagai polri yang mereka utamakan terlebih dahulu yang harus dikerjakan.

Tetapi, apa yang telah dijabarkan oleh bapak kapolri itu. Yang selalu berupaya polri tetap presisi dengan thema motonya pengayoman melindungi masyarakat. Malah bawahan serta jajaran bapak kapolri tersebut, mereka tidak mendengarkan. Bak pepatah mengatakan, “masuk kanan keluar kiri”. Apa yang di telah di sampaikan oleh bapak kapolri itu. Didalam narasi video tersebut.

Bung karo-karo juga menambahkan kembali, apa pun yang selalu dilakukan oleh bapak kapolri jenderal listyo sigit prabowo itu, yang terbaik secara presisi. Itu hanya sia-sia belaka, semangkin di beri saran dan diberikan teguran. Semangkin di perbuat oleh bawahan jajaran polri bapak kapolri jenderal listyo sigit prabowo”. Ucapnya dengan tegas, menyuarakan secara publik. Dini hari kamis 30/05/2024, sekitar pukul.15.25.wib.

(Jihandak Belang/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *