Dugaan Hasil Pekerjaan Pelaksanaan Proyek Pembangunan Kantin SMAN 5 Langsa, Terpantau Oleh Wartawan

Kota Langsa |Detikkasus.com -Beginilah dengan sistem kinerja pihak kantor dijas pendidikan (Disdik) provinsi aceh, tanpa adanya pemgawasan rutin dilakukan. Dengan dugaan hasil pekerjaan pihak pelaksana rekanan kontraltor cv wizuli mandiri perkara proyek pembangunan kantin sma negeri 5 langsa, asal anggaran dana apba tahun 2022.

Terpantau oleh wartawan/awak media detikkasus.com ini, pada bagian dinding dan tiang baloknya. Layaknya seperti penyakit kerumut saja, beruntul-beruntul, ditambah lagi dengak hasil pekerjaan yang telah terpasang resplang bagian pinggir daerah pelavon pibernya. Layaknya seperti ular lidi bila dipandang dari bawah secara kasat mata.

Sesuai dengan nilai anggaran dana yang tertampilkan plang papan nama proyek, apba 2022 dinas pendidikaj aceh. Nomo surat perintah kerja (spk), 112/spk/01.16-ht/fsk/2022. Tanggal spk, 17 oktober 2022. Nama pekerjaan, pembangunan kantin sekolah sman 5 langsa. Waktu penyelesaian pekerjaan, 60 (enam puluh) hari kalender. Tanggal selesai kerja, 15 desember 2022. Sumber dana, apba. Tahun anggaran, 2022. Nilai kontrak, Rp.165.541.000.00, (seratus enam puluh lima juta lima ratus empat puluh satu ribu rupiah). Pelaksana, cv wizuli mandiri perkara. Perencana, cv global engineering consultant. Pengawas, cv kupala indah consultant. Beralamat jalan teuku moh daud beureueh bandar baru kecamatan kuta alam kota banda aceh.

Dengan ada yang tertulis sebagai plang papan nama tersebut, diduga tanpa adanya sedikit pun yang selalu mengawasi proyek yang hampir usai dikerjakan. Mulai dari pihak pelaksana rekanan kontrator itu, ketika dilakukan peninjauan atau pantauan secara kasat mata tersebut. Pasalnya, dugaan layaknya penyakit kerumut beruntul-beruntul pada bagian dinding serta dinding tiang balok dan juga tak siku bangunan itu, ditambah lagi pada bagian resplang hasil pasangan tak lurus bagaikan layaknya ular lidi.

Ketika, awak media detikkasus.com tersebut, sempat perna menemuinya disalah satu tempat cafee. Tepatnya seputaran kantor sub den polisi militer, berinisial adol. Diinya mengaku selaku pihak dari orang pelaksana rekanan proyek kantin sma negeri 5 langsa pada senin malam selasa 28/11/2022 sekitar pukul.21.45.wib. Sewaktu bertemu disalah satu tempat alfis cafee dijalan ahmad yani kota langsa, dirinya adol mengatakan.

“Itu nanti kita akan cek ulang, dan juga kita akan perbaiki bang. Dan beberapa hari yang lalu pengawas pun ada datang untuk menvekin poyek tersebut. Kalau pihak pekerjanya itu bawaan oleh kepsek sekolah sman 5 langsa pak,”katanya cetusan adol pada saat malam itu, sembari mengatakan kepada awak media detikkasus.com ini.

Yang lebih patanyanya, awak media detikkasus.com ini. Kembali melakukan pantauan ke lokasi proyek kanti sekolah sman 5 langsa, dengan hasil terpantaunya. Apa yang perna disebutkan oleh adol tersebut, dugaan hanya kiasan cerita dongeng saja. Menurut pihak pekerja dilokasi kantin sma negeri 5 itu, ketika disampaikan. Kenapa dinding serta tiangnya terpantau layaknya penyakit kerumut berundul-berundul dan tidak siku pada tiang-tiang baloknya, ditambah lagi kenapa hasil pemasangan risplang yang telah terpasang layaknya seperti ular lidi.

Para pekerja sebagai diam dan sebagian berkata,”ya tidak tau lah pak. Itu urisan pihak bos-bos yang punya tau dalam hal itu pak.”cetus pekerja pihak dari bawaan asal kepsek sman 5 langsa tersebut. Pada 01 desember 2022 sekitar pukul.13.53.wib

(Kaperwil-Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *