Dua Tomas Menyampaikan Aspirasi Disambut Baik Kabid PMD

  • Whatsapp

Labuhanbatu, Sumut l Detikkasus.com – Rabu (13/10/2021) Sekira Pukul 14:39 WIB Dua orang katanya sebagai Tomas (Tokoh Masyarakat) menyampaikan aspirasi tentang BUMDes (Badan Usaha Milik Desa, dan kedua Tomas tersebut disambut baik oleh Pak Syawal Siregar Kepala Bidang (KaBid) Ekbang Sosbud PMD Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Kedua Tomas yang hadir menemui Kabid PMD, ternyata dari desa yang berbeda. M Simora dari Desa Sei Penggantungan, sedangkan Bahri Nasution dari Desa Sei Tawar. Kedua tomas berada disatu Kecamatan Panaihilir. “Badan Usaha Milik Desa diduga kuat, hanya untuk menguntungkan pribadi pengurus BUMDes”.

Agar terwujud fungsi BUMDes sesuai dengan amanah Undang-undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa, seharusnya BUMDes mampu mengelola atau mengembangkan potensi yang ada didesa sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Namun yang terjadi saat ini, kuat dugaan masyarakat hanya sebatas formalitas untuk meraup pundi-pundi yang ada.

Sebenarnya kami berdua kepingin langsung bertemu dengan Kadis PMD Labuhanbatu, akan tetapi karena beliau lagi rapat banyak kegiatan iya gak apalah. Lagian kan sudah ada yang mewakilinya, dan yang terpenting itu adalah bentuk kesiapan, hingga keseriusan Kabid PMD menindak lanjuti aspirasi yang kami sampaikan. Ujarnya.

Diruangan kerja Kabid Ekbang Sosbud PMD menyambut baik, kehadiran Dua Tomas dari Desa yang berbeda. Bahri Nasution menyerahkan lembaran berkas yang dinilai penting ditindak lanjuti, dan pada pertemuan itu Kabid PMD telah menjadwalkan pemanggilan “Pengurus BUMDes Sei Penggantungan dan Desa Sei Tawar, diadakan pada Hari Kamis Tanggal 21 Oktober”. (J. Sianipar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *