Dua Pelajar dari Humbahas masuk ke PPLP Pemprovsu

Humbahas l Detikkasus.com – Dari 9 pelajar yang diberangkatkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Humbahas untuk mengikuti seleksi di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Sumut tahun 2024 Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara, 2 orang pelajar dinyatakan lolos seleksi PPLP Sumut tahun 2024 /2025.

Hal itu di ungkapkan Kadis Prawisata Pemuda dan Olahraga Hasundutan Jakkon H Marbun di ruang kerjanya, Rabu (29/5-2024).

Terkait hasil seleksi PPLP Sumut, Jakkon Marbun mengatakan, “Kita sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan kontingen pelajar Humbahas, dimana dari 9 peserta mengikuti seleksi PPLP Sumut, 2 orang pelajar dinyatakan lulus seleksi, dari cabang Olahraga Atletik dan Wushu,”.

Jakkon juga mengatakan, sebelum kontingen diberangkatkan mengikuti seleksi ke PPLP Sumut, pihaknya telah melaksanakan seleksi daerah (Selekda) Kabupaten Humbahas yang diikuti 450 pelajar SMP dan SMA se Sumut.

“Dari 9 pelajar yang mengikuti meliputi seleksi PPLP, merupakan hasil dari Selekdakab, dari Cabor yang dipertandingkan yakni Atletik, gulat, Karate, Sepakbola, Tinju dan Wushu Sunda,”ujarnya.

Atas prestasi ke-2 pelajar Humbahas itu, Jakkon mengharapkan, agar menjadi dorongan dan motivasi untuk regenerasi atlet pelajar berprestasi kedepan.

“Ini akan menjadi motivasi dan masa depan atlet pelajar di daerah kita kedepan. Agar berlomba menjadi yang terbaik,” harapnya.

“Khusus untuk pelajar yang lolos ke PPLP, saya pesankan agar tetap konsentrasi berlatih dan menjaga nama baik Humbahas dengan prestasi di berbagai event nanti,” pungkasnya.

Adapun nama yang dinyatakan lolos seleksi PPLP Sumut yakni Citra Elkasih Sihite siswa SMP N 2 Paranginan Cabor Atletik dan Kevin Rafel Pardamean Sinaga Siswa SMP N 3 Paranginan Cabor Wushu. (Evendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *