Draf Raperda Disetujui Menjadi “Peraturan Daerah”

Bengkulu l Detikkasus.com – Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kaur pada hari ini mengadakan sidang aripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi atas draf raperda di sahkan menjari peraturan daerah Kabupaten Kaur tahun 2021 diruang sidang lantai ll Rabu 22/12/2021.

Rapat paripurna diibuka oleh Wakil Ketua I Juraidi,S.Sos dan dihadiri Bupati Kaur H.Lismidianto,SH.MH,Wakil Bupati Kaur Herilian Muchrim,ST dan para Asisten dan Kepala Dinas Badan dan Kantor para Camat.

Berikut Empat rancangan Peraturan Daerah yang disahkan menjadi Perda :

– Raperda perubahan Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Kaur.

– Raperda Pengelolaan Air Limbah Domestik

– Raperda Pengelolaan lrigas

– Raperda Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan.

Pandangan Fraksi Se’ase Sehij’an dibacakan Rismadi menyampaikan bahwa pihaknya menyetujui rancangan Peraturan Daerah disahkan menjadi Perda dan Fraksi Kaur Kondusif dibacakan Surono menyampaikan menyetujui perda pengelolaan sanitasi air limbah sehingga kedepan limbah pabrik dan limbah tambak dan limbah lain nyq tidak menimbulkan pencemaran lingkungan dan mendukung program pembangunan irigasi sehingga kedepan petani dapat meningkatkan hasil pertanian seperti hasil tanaman padi.

Fraksi Golongan Karya dan Fraksi Demokrasi Perjuangan menyetujui atas rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah Demikian Basarudin dan Samsul Fajri. (Reza)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *