DPC Aliansi Peduli Indonesia ( API ) Ikut Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Polres Nisel Dengan Ikut Perlombaan Futsal

Nias Selatan | Detikkasus.com – Menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Resort Nias Selatan menggelar perlombaan. Salah satu perlombaan yang digelar adalah  turnamen futsal yang melibatkan 20 Club  yang ada di teluk dalam kabupaten Nias selatan.

Kegiatan turnamen yang bertajuk Futsal Turnamen Kapolres Cup 2024 itu dibuka langsung oleh Kabag Ren Polres Nias Selatan KOMPOL HENDRA G SIMATUPANG mewakili Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K yang dilaksanakan di lapangan ororusa teluk dalam, Sabtu (22/6)2024).

Adapun club yang mengikuti turnamen tersebut adalah BHAYANGKARA NISEL A, BHAYANGKARA NISEL B, BHAYANGKARA NISEL C, SOLIMBU A, SOLIMBU B, ADHYAKSA A, ADHYAKSA B, PEMKAB NISEL, PRAJA WIBAWA, PUSKESMAS TELUK DALAM, LAPAS TELUK DALAM, BAGA HOTEL, DISPENDA/SAMSAT, PLN TELUK DALAM, ALFAMIDI, INDOMARET, KEMENAG NISEL, BRAZZER, BAWOLOWALANI, API HUMAS,

Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K mengatakan turnamen futsal tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-78 yang nanti jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

AKBP BONEY menyampaikan turnamen futsal Kapolres cup 2024 tersebut harus menjadi momentum yang tepat untuk membangun semangat dan budaya olahraga yang ada di masyarakat khususnya Nias selatan.

“Salah satu dilaksanakannya Turnamen ini agar bisa dijadikan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua bahwa penting sekali untuk membangun budaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat yang sering kita dengar,” ungkapnya.

AKBP BONEY sebagai Kapolres Nias Selatan menjelaskan turnamen tersebut untuk menumbuhkan kembangkan rasa disiplin, sportivitas dan rasa kompetisi dalam diri generasi muda sehingga bisa muncul atlet-atlet yang bisa berkibar dikanca nasional bahkan internasional.

“Turnamen ini dalam rangka menumbuhkan kembangkan rasa disiplin, sportivitas kemudian rasa kompetisi dalam diri  masing-masing generasi muda sehingga bisa diharapkan bisa muncul atlet-atlet yang bisa berkibar dikanca Nasional bahkan internasional,” ucapnya

Selain turnamen futsal, AKBP BONEY juga mengatakan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini, Polres Nias Selatan akan mengadakan beberapa kegiatan lainnya seperti lomba pidato, lomba kebersihan.

“Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan diantaranya salah satunya tadi itu turnamen futsal kemudian nanti ada bakti religi ada juga bakti sosial untuk masyarakat kemudian bantuan sosial kepada masyarakat yang nanti yang kita laksanakan dalam bulan ini,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan moment HUT Bhayangkara ke-78 ini Polri semakin dekat dengan masyarakat dan juga makin dicintai masyarakat.

“Harapan tentunya dengan moment HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini Polri makin dekat dengan masyarakat, makin dicinta masyarakat dan Polri ada karena masyarakat,” ungkapnya.

Tentu Pemerintah memberikan apresiasi dan dukungan turnamen ini karena tadi selain menjunjung tinggi sportivitas dikalangan anak-anak muda kita yang bertanding,” ucapnya.

Sembari dalam hal itu, seluruh anggota DPC Aliansi Peduli Indonesia ( API ) ikut serta di lapangan Orurusa Teluk Dalam untuk mengikuti turnamen futsal. Sebelum pertandingan dimulai Ketua DPC API Nisel Suparman Sarumaha ikut main futsal dan ada juga yel yel API dinyatakan “Salam Satu Pena Kuli Tinta Mengudara” dan di akhiri oleh ketua aliansi peduli indonesia untuk menyampaikan kepada polres nias selatan supaya kejahatan di nias selatan di berantaskan tuturnya. Serta harapan Aliansi Peduli Indonesia Di Nias Selatan supaya Polres Nias Selatan bisa tetap terjaga tali silaturahmi kepada Aliansi Peduli Indonesia ( API ) Nias Selatan.

( Supardi Bali ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *