Dosmar Banjarnahor Yakin Food Estate Berhasil dengan Tiga Faktor Pendukung

Humbahas l Detikkasus.com – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor,SE mengatakan pada awak media, dengan dikelolanya FE dengan baik dan sungguh sungguh, Dia yakin bahwa Food Estate itu pasti berhasil. Ada tiga faktor penting sebagai pendukung untuk suksesnya pengelolaan Food Estate di humbang hasundutan.

Pertama, karena didukung dengan teknologi yang tepat, orang yang benar, dan juga karena daerah ini merupakan daerah super vulkano Toba. Yang kedua didukung oleh musim basah 10 bulan dalam setahun dan kalau air yang cukup ini dikelola dengan baik akan memberikan konstribusi yang besar dalam keberhasilan Food Estate. Dan yang ketiga, dukungan dari semua pihak seperti dari Kementerian Pertanian, PUPR terutama Kemenko Marvest dengan pembangunan infrastruktur yang baik akan mendukung keberhasilan pertanian di Humbang Hasundutan.

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan sangat mendukung Program Pemerintah Pusat dan konsisten untuk mensukseskan Pertanian Pengembangan Food Estate. Dalam berbagai situasi untuk mendukung suksesnya Food Estate akan ditanggapi dengan serius dan sungguh sungguh tanpa bertele-tele.

Harapan kita, dengan memfokuskan pada pengembangan Food Esate dan Pertanian, Humbang Hasundutan kedepan akan menjadi lumbung pangan, sehingga akan berdampak ekonimi yang baik bagi masyarakat, terutama masyarakat Petani di Humbang Hasundutan,”Ujar Bupati, kamis (11/8-2022). (Evendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.