Doa Lintas Agama di Pendopo Bojonegoro, Bingkai Kebersamaan dalam HJB ke-345

Bojonegoro l Detikkasus.com – Pemkab Bojonegoro menggelar malam doa bersama lintas agama, Rabu (19/10/2022) di Pendopo Malowopati. Harmoni antar umat beragama mewarnai rangkaian peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-345.

Bertema Bojonegoro Terdepan, Pembangunan Berkelanjutan pada HJB tahun 2022, doa bersama lintas agama ini bertujuan makin meningkatkan toleransi.

Acara diawali Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyerahkan tali asih kepada juru kunci makam leluhur Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Anna Mu’awanah menjelaskan, dirinya merasa bahagia karena dapat melaksanakan doa bersama lintas agama. Apalagi pada malam hari ini semua tokoh lintas agama hadir dan memberikan doa untuk Bojonegoro agar menjadi lebih guyub.

“Semoga dengan keberagaman dan kebhinekaan ini menjadikan Bojonegoro menjadi lebih baik, aman, dan kondusif,” ucapnya.

Bupati Anna lebih lanjut menjelaskan rangkain Hari Jadi Bojonegoro sudah dilakukan diantaranya mengambil api abadi yang dilaksankan siang tadi di tempat wisata Khayangan Api untuk disemayamkan di Pendopo Malowopati.

“Mohon do’anya semoga upacara hari Bojonegoro ke-345 yang akan dilaksanakan besuk pagi di Alun-alun Bojonegoro dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Ibu Pembangunan tersebut

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa lintas agama. Mulai dari Agama Islam oleh KH. Muhajir, Kristen pendeta Iwan Sukmono, Katolik Romo Antonius Sapto Widodo, Hindu I Ketut Sulasta, dan Konghucu santoso.

Turut hadir jajaran Forkopimda, DPRD, Jajaran asisten dan staf ahli, kepala OPD, juri kunci makam leluhur, tokoh agama, serta tamu undangan. Malam doa bersama lintas agama ini juga dapat disaksikan melalui Chanel Youtube Pemkab Bojonegoro.

(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *