Ditinggal Tarawih, Uang Belasan Juta Raib Digondol Maling, Reporter – Arifin.

oleh -

Polda Jateng – Polres Wonogiri, detikkasus.com – Polsek baturetno, Aksi pencurian yang memanfaatkan kondisi rumah sedang kosong kembali terjadi, Minggu (11/6) malam tadi. Uang belasan juta yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan Ponpes Al-Bahjah Cirebon cabang Baturetno pun raib diembat maling.

Peristiwa naas tersebut dialami oleh keluarga Muh. Safei dan Saimah keduanya pedagang warga Dusun Gedawung RT 01 / RW 09, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno. Bermula ketika pasangan suami istri tersebut meninggalkan rumah pada pukul 19.00 WIB untuk pergi menunaikan ibadah sholat tarawih.
Tanpa menaruh sedikitpun curiga, keduanya bergegas menuju masjid. Namun hal mengejutkan baru terasa saat Saimah pulang dari masjid. Dia mendapati pintu belakang rumah dalam kondisi terbuka. Selain itu, pintu tengah yang terbuka dan kamar dalam kondisi berantakan membuat hati Saimah semakin gundah.
Tak selang beberapa lama, salah satu tetangganya, yakni Fauzi melintas didepan rumahnya. Saimah pun meminta pertolongan kepada Fauzi untuk memanggilkan suaminya, Safei yang masih berada di masjid.

“Setelah Safei sampai rumah dia dan istrinya lantas masuk dan memeriksa isi rumahnya. Keduanya mengecek tempat uang di lemari kamar 1 senila Rp. 13.000.000, untuk Pembangunan Pondok Al- Bahjah sudah hilang. Selain itu uang untuk dagang sayur sejumlah Rp 500.000juga hilang,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora melalui Kapolsek Baturetno.

Atas kejadian kedua korban langsung melaporkan dugaan pencurian itu ke Polsek Baturetno. Petugas yang mendapat laporan lantas melakukan olah TKP.
“Dari hasil olah TKP, diketahui modus pelaku yaitu membuka pintu rumah korban dari luar karena bisa dijangkau dengan tangan dari atas pintu. Kemudian masuk mengacak-acak lamar dan mengambil uang di lemari kamar 1 dan tas kecil dimeja kamar 2,” imbuh Kapolsek. (Arif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.