Diterjang Angin Kencang, Polsek Widang Evakuasi Pohon Tumbang di Jalur Pantura

  • Whatsapp
Polisi dari Polsek Widang saat membersihkan pohon yang tumbang dan menutupi jalur pantura, akibat diterjang angin kencang. (FOTO: MAM/YUL)

TUBAN, DetikKasus.com – Hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (28/5/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibatnya, beberapa pohon yang berada di Jalur Pantura Kecamatan Widang, tepatnya di Dusun Pancur, Desa Minohorejo, KM 17 arah dari Tuban, mengalami tumbang.

“Beruntung, saat kejadian tersebut berlangsung, tidak ada kendaraan atau warga yang sedang melintas,” tutur Aiptu Erwin, Kanit Sabhara Polsek Widang.

Pantauan di lokasi, akibat terjangan angin kencang tersebut, beberapa pohon mengalami patah hingga menutupi badan jalan. Tak ayal, kondisi ini menyebabkan para pengendara harus memperlambat laju kendaraannya.

Tak berselang lama, petugas dari Polsek setempat dibantu warga sekitar, bahu-membahu membersihkan patahan pohon yang menghalangi kelancaran lalu lintas.

Kejadian ini, Polsek Widang menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada disaat kondisi cuaca hujan deras disertai angin.

“Tetap waspada dalam berkendara dan saat hujan diharapkan berhati-hati dalam berteduh, agar tidak terjadi korban,” tambah Bripka Mujianto yang turut mengevakuasi pohon tumbang. (mam/yul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *