Ditemani Ratusan Relawan dan Vespa Antik , Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jateng Mendaftar Bacawabup Semarang

Detikkasus.com|JATENG & DIY

Ungaran- Bayu Prasetyo Nugroho Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jateng, melanjutkan langkah politiknya untuk maju sebagai kandidat calon Wakil Bupati Semarang, pada putaran Pilkada serentak tahun 2024. Hari rabu ini (12/6/2024) Bayu Prasetyo Nugroho, mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Semarang , sebagai Bakal Calon wakil Bupati Semarang.

Kedatangan Bayu Prasetyo Nugroho disambut hangat oleh Ketua dan Pengurus DPC Partai Gerindra beserta tim penjaringan. Bayu Prasetyo telah memastikan bahwa semua persyaratan berkas telah terpenuhi.
Berkas langsung diterima dan diverifikasi kelengkapannya oleh tim penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai Gerindra Kabupaten Semarang.

Dalam pengembalian berkas tersebut, Bayu Prasetyo Nugroho didampingi oleh Tim Pemenangan dan ratusan perwakilan dari organisasi lainya seperti, para pengurus anggota Pemuda Pancasila (PP), Banser, Ormas Laskar Merah Putih, Ormas PGN, Ormas FKPPI, Ormas Lembaga Investigasi Negara, Ormas Semut Merah, Ormas Garuda Nusantara 08, Sastra Jendra, Pengurus Masyarakat Transpotasi, Gojek Online dan relawan yang lainya. Proses penyerahan Formulir juga dihadiri oleh Ketua dan pengurus DPC Partai Gerindra kabupaten Semarang.

Kepada awak media Bayu Prasetyo Nugroho mengatakan,
“bahwa masyarakat Kabupaten Semarang mendorong dirinya untuk ikut andil dalam kontestasi pilkada yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang. Hal tersebutlah yang pada akhirnya dirinya mengambil langkah untuk maju menjadi calon Wakil Bupati Semarang, mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Semarang.

“Selama ini banyak yang mendorong saya, melalui telephon, WA, bahkan sampai datang ke rumah. Tentu ini bukan hal yang mudah, dan akhirnya saya merenung dan berdiskusi dengan para mentor dan senior politik, dan akhirnya seperti yang kita lihat bersama hari ini, saya berkeinginan dan siap untuk membawa Kabupaten Semarang menjadi lebih baik,” ujar Bayu Prasetyo Nugroho, yang akrab disapa (Mas BPN).

Lanjut Bayu, dengan ini, kami telah mengembalikan formulir penjaringan dari partai Gerindra untuk mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Semarang periode 2024-2029, Harapan kami selanjutnya agar mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra dan juga partai politik lainnya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Semarang.

“Kandidat perlu didukung oleh partai, dan dukungan partai sangat penting. Kami telah mendaftar melalui partai politik yang membuka pendaftaran. Namun, kami menyadari bahwa proses ini membutuhkan waktu dan kami akan mengikuti prosesnya dengan sabar,” Ucap Bayu

sementara itu saat ditanya awak media mengenai program untuk masyarakat jika terpilih Bayu Prasetyo Mengatakan,

“Tentunya kami akan menjalankan visi misi kami yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Semarang, adapun untuk visi saya yang pertama adalah meningkatkan kualitas dan akses pendidikan yang inklusif dan merata, langkah yang pertama dengan meningkatkan fasilitas pendidikan, langkah yang kedua pengembangan kurikulum, langkah yang ketiga beasiswa dan bantuan pendidikan, langkah yang keempat pelatihan dan pengembangan guru.

Visi saya yang kedua adalah mendorong pertumbuhan ekonomi lokal yang berkelanjutan dan berkeadilan, langkah yang pertama dengan mengembangkan UMKM, langkah yang kedua pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, langkah yang ketiga penguatan ekonomi desa, langkah yang keempat peningkatan investasi.

Visi saya yang ke 3 mewujudkan infrastruktur yang terintegrasi dan berkelanjutan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, langkah pertama adalah pemeliharaan Jalan pengelolaan air bersih dan sanitasi pengembangan infrastruktur teknologi informasi, langkah kedua pemeliharaan dan peningkatan fasilitas umum

Visi kami yang ke empat memperkuat kebudayaan lokal dan memperbaiki kualitas hidup sosial masyarakat, langka pertama adalah dengan pelestarian kebudayaan pengembangan komunitas komunitas kreatif, langkah ke dua peningkatan Kesejahteraan Sosial, langkah, ketiga peningkatan peran pemuda.

Visi kelima memperkuat kerukunan toleransi antar umat beragama, langkah pertama meningkatkan fasilitas ibadah, langkah kedua program pendidikan agama, langkah ketiga peningkatan toleransi beragama, langkah ke empat bantuan untuk kegiatan keagamaan, ungkap Bayu Prasetyo

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kabupaten Semarang Sudarjak Agus Kasworo keteranganya kepada awak media mengatakan,
“Jadi sampai hari ini, jumlah bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran kepada DPC Partai Gerindra sebanyak 11 Orang Balon, diantaranya 4 bakal calon Bupati Semarang dan 7 Bakal calon wakil Bupati Semarang, dan dari keseluruhan nantinya masih menunggu rekomendasi dari DPD dan DPP partai Gerindra, siapa yang nantinya layak terpilih mendapatkan rekomendasi maju mewakili partai Gerinda dalam pilkada Kabupaten Semarang, terangnya.

“Untuk Pak Bayu yang hari ini menyerahkan formulir pendaftaran, sebenarnya adalah calon internal kami dari kader sayap Tidar. Kami akan mengawal dua kader internal kami, Pak Harjun (Bacabup) dan Pak Bayu (Bacawabup), sampai mendapatkan rekomendasi,”pungkasnya

 

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *