Disinyalir Geuchik “Badarruddin” Alur Dua Bakaran Batee, Setelah Dibantai Secara Publik oleh Media Aceh

Terkesan Berang Dan Kasak Kusuk Juga Pilu, Tidak Terima Dengan Adanya Berita.

Langsa Baro |Detikkasus.com -Sungguh sangat memalukan, disinyalir salah satu seorang pejabat pemerintahan desa. Yaitu, geuchik “badarruddin” gampong alur dua bakaran batee kecamatan langsa baro pemerintahan kota langsa.

Setelah di bantai, dari segi secara publik media masa online di aceh ini. Terkesan berang dan kasak kusuk juga pilu, tidak terima dengan adanya terbitan berita di media online.

Sesuai adanya pemberitaan yang sempat terjadi secara publik, di media massa online ini. Berjudul, diduga pelaksanaan proyek pengecoran rabat beton bahu jalan lorong pendidikan alur dua bakaran batee. Disinyalir tidak adanya plang papan nama proyek kegiatan asal usul dana anggaran desa, terkesan proyek siluman. Terbitan pada tanggal, 10 juni 2024 kemarin lalu.

Setelah itu pula, wartawan media online di aceh ini pun. Mencoba melangsir hasil pemberitaan yang sempat terjadi secara publik, ke selular chat whatsappnya “badarruddin” pejabat geuchik gampong desa alur dua bakaran batee itu. Dini hari senin 10/06/2024, sekitar pukul.20.33.wib. Dan langsung dirinya “badarruddin” tersebut serta membacanya, di dalam pemberitaan itu yang terpublikkan secara online itu.

Adanya, berawal sewaktu dilakukan investigasi oleh wartawan media online di aceh ini, kemarin minggu 09/06/2024 sekitar pukul.09.30.wib. Dan juga sempat pernah menemui beberapa orang pihak pekerja buruh kasar itu, yang masing-masing namanya tidak mereka sebutkan. Serta juga, wartawan media online ini bersama tim wartawan dan tim YARA langsa.

Sempat melakukan konfirmasi kepadanya mereka itu, tentang status proyek pekerjaan proyek pengecoran rabat beton bahu badan jalan lorong pendidikan desa gampong alur dua bakaran batee langsa baro kota langsa tersebut, dengan nilai pekerjaan. Yang sedang mereka kerjakan, juga berapa panjang yang mereka kerjakan.

Berlanjut, beberapa orang pekerja buruh kasar itu pun. Menimpali komentarnya, “kalau ukuran panjangnya kami belum tau pak. Karena belum di ukur, begitu juga berapa nilai pekerjaannya kami juga tidak tau. Lebih baik, bapak temui saja. Pihak pemborongnya, bernama Saipul. Orang perangkat desa, yaitu dengan jabatannya di desa alur dua bakaran batee. Kau pembangunan pak, kami hanya sebatas mengerjakan saja”. Ujarnya, beberapa pekerja tersebut, pada saat itu.

Sementara itu, hasil pantauan wartawan media online di aceh ini. Bersama tim wartawan dan tim YARA tersebut, berawal masuk lorong pendidikan. Tidak ada plang papan nama proyek pekerjaan yang ditampilkan oleh mereka di maksud tersebut.

Parahnya lagi, dengan secara terpisah. Pejabat pemerintahan desa itu. Geuchik, “badarruddin” gampong desa alur dua bakaran batee tersebut, tiba-tiba menyampaikan pesan melalui chat whatsapp selularnya kepada wartawan media online di aceh ini. Dengan nomor selularnya itu, 082361xxxx46. Menampilkan foto gambar pekerjaan proyek pengecoran rabat beton bahu badan jalan di lorong pendidikan itu, beserta dengan tiba-tiba sudah terpasang olehnya tersebut.

Tertuliskan plang papan nama yang di kerjakan itu, menyebutkan. Pemerintahan kota langsa, gampong alue dua bakaran batee kecamatan langsa baro. Jenis kegiatan, pembangunan rabat beton bahu badan jalan. Volume, 0,50 X 200 meter. Lokasi, gang pendidikan dusun mekar indah. Sumber dana, APBN. Jumlah dana, Rp. 14, 500.000,- pelaksana TPK/Swakelola.

Dari perincian tersebut, diduga tidak masuk di akal saja. Dengan nominal telah menghabiskan anggaran dana mencapai senilai empat belas juta rupiah, apakah masuk di akal kah itu kira-kiram secara logika publik.

Berlanjut, geuchik gampong desa alur dua Bakaran Batee itu. “badarruddin” masih menambahkan, komentar ulasannya lewat chat whatsappnya kembali. Dengan kata cetusan pilunya itu, “Jangan abg lihat dibelakang aja tengok dititik nolnya. Jangan langsung main hajar aja bang, karna saya benar dalam keadaan sibuk dan dalam sedang pemeriksaan inspektorat. Tolong yg profesional aja lah bang”, imbuhnya terkesan berang kepada wartawan media online ini. Dini hari senin malam selasa 10-11/06/2024, sekitar pukul.22.44.wib.

Dengan adanya, ucapan “badarruddin” geuchik gampong desa alur dua bakaran batee itu, maka wartawan media online di aceh ini. Kembali menyampaikan kepadanya, membalas chat whatsappnya itu. Itukan ada komentar pekerja buruh kasar pak gchk, Ok kita buat berita selanjutnya pak gchk. Pak gchk bacalah siapa yg komentar, Awal ketika di konfirmasi. Baru komentar pak gchk, Cocok pak gchk, Makanya baca dl isi beritanya. Pada saat malam itu juga, sekitar pukul.23.00.wib.

Tidak lama kemudian, di karenakan dirinya “badarruddin” selaku geuchik gampong alur dua bakaran batee itu. Masih juga penasaran dalam hal tentang pemberitaan yang telah terbit secara publik di media online ini, “badarruddin” pun langsung menghubungi selularnya wartawan media online di aceh ini.

Terhubung langsung, lanjut menurut komentarnya tersebut, “abang main hantam saja. Saya baru pulang, saya lihat sudah terbit beritanya. Jangan kayak gitu lah, sayakan sedang sibuk. Dan saya juga lagi ada masalah tentang desa, saya sedang di periksa oleh pihak inspektorat di langsa.

Dan saya sudah ada pesan dengan perangkat desa, yaitu kaur pembangunan. Apa belum ada di hubunginya atau di temuinya, wadoh. Jadi rumit ini masalahnya, sudah bang. Saya kirim nomornya, bang langsung konfirmasi dengannya. Kalau saya sendiri nanti ngak tau tata cara menjelaskannya, yang tau dia kau pembangunan itu”. Tuturnya, “badarruddin” tersebut. Sedikit berang serta juga pilu, dirinya menjelaskan sekitar pukul.23.00.wib.

(Jihandak Belang/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *