Direktur Bayangan Dan Dugaan Korupsi Di RSUD Langsa Isu Tim Polda Aceh Mulai Bekerja

Aceh |Detikkasus.com -Isu tim intelkam bidang Ekonomi Polda Aceh sejak seminggu terakhir mulai bekerja keras terhadap adanya dugaan kasus korupsi di rumah sakit kesayangan masyarakat langsa.

Laporan informasi (L.I) yang di dapatkan oleh penyidik intelkam polda aceh, sebagai langkah awal masuk nya ke rumah sakit langsa, ujar sebuah sumber media ini di langsa senin 3/6/2024.

Informasi didapatkan oleh sejumlah Media di langda, tim yang hampir seminggu itu sudah mendapatkan sejumlah dokumen penting di RSUD langsa, sekarang sudah dibawa untuk dipelajari adanya dugaan korupsi di RSUD langsa, ujar sejumlah sumber lain dikalangan pejabat pemko langsa.

Benar sudah hampir seminggu intelkam polda aceh subdit ekonomi mengobok-ngobok rsud langsa penyidikan  menyangkut masalah jasmed (jasa medis, dana blud dan bpjs ketenaga kerjaan) menurut informasi semua berkas diangkut atau di bawa oleh penyidik.
  
Penyidikan dugaan korupsi jasa medis dan Bpjs dan dana blud rsud, Dana blud milyaran rupiah dikelola tidak transparan oleh rsud sejak tahun 2020, sudah menjadi rahasia umum dana blud sebagai PPK (pejabat pembuat komitmen) adalah Khaliludin/alil, dan KPA nya dr Helmi Plt Dir RSud Langsa ,untuk diketahui public Alil, yg dulunya sopir direktur melijit PPk dan secara aturan PPK harus dan wajib memilik sertifikasi.
 
Sumber di kalangan pejabat pemko langsa sudah berulang kali rsud langsa di lidik oleh tim polda aceh teruma oleh krism-sus, intelkam dan ini harus menjadi perhatian pj wali kota langsa. Untuk membenahi rsud langsa, supaya kong kali kong dalam pengelola dana blud. Jas-med, bpjs tidak merugikan negara serta berpotensi pidana. Ujar, sejumlah kalangan publik di langsa

Sejumlah tokoh masyarakat, LSM. Penegak hukum dan sejumlah wartawan media online, juga sangat mengetahui. Adanya aroma dugaan berbau korupsi di rumah sakit umum daerah (RSUD) langsa.

Media ini, belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak polda aceh. Irjenpol Achmad Kartiko, terhadap tim intelkam subdit ekonomi yang mulai melakukan laporan informasi (L.I) di RSUD langsa. Namun media ini terus melacak informasi ke bidang humas polda aceh, namun kembali kabid humas polda aceh. Kombes Pol Joko Krisdiyanto, tetapi nomor kontak selularnya kabid belum tersambung dengan media ini.

Dugaan adanya korupsi juga mengalir kepada pejabat di pemko langsa, agar bisa menutupi sejumlah kejahatan di rumah sakit umum kesayangan masyarakat langsa.

Sementara itu, direktur RSUD langsa, dr Helmiza Fahry S.p OT. Yang coba di hubungi wartawan senin -6-2024 tidak berhasil ditemui, menurut keterangan dari salah seorang pegawai kepada wartawan bapak direktur belum nampak, mungkin bapak direktur lagi ada pasien operasi jelas seorang PNS yang berbaju putih.

(Jihandak Belang/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *