Dinas PUPR Pemko Langsa, Bidang Bina Marga, Jangan Tutup Mata, Jalan Hancur Pusat Kota.

Blang Pase |Detikkasus.com -Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat ( PUPR)  bidang bina marga pemko langsa jangan tutup mata sudah bertahun tahun jalan sudirman  berlobang (hancur) tidak mendapatkan perhatian serius hampir setiap malam warga terperosok ke dalam lobang jalan, tersebut.

Hasil investigasi secara tergabung, oleh wartawan media online ini minggu 9/6/2024, mendapatkan bukti beberala lokasi jalan berlobang, yang paling parah hancur di jalan sudirman seperti dibiarkan begitu saja sudah bertahun tahun tidak pernah di perbaiki, hampir setiap malam masyarakat pengguna jalan terperosok ke lobang jalan itu.

Belum ada tanda tanda pihak PUPR melakukan perbaikan belum mendapatkan keterangan resmi dari pejabat Pemko atau PUPR, Langsa, namun banyak sumber menyebutkan setiap tahun ada anggaran peningkatan, pemeliharaan dan perawatan, namun media ini belum mendapatkan keterangan berapa uang negara dikucurkan setiap tahun oleh pemko Langsa.
Ada beberapa jalan di pemko Langsa, atau dipusat kita dibiarkan begitu saja.

Secara terpisah, ketua yayasan advokasi rakyat aceh (YARA) perwakilan langsa, H A Muthalib Ibrahim, SE,.SH,.M.SI.,M.Kn, yang ditemui media ini minggu 9/6/2024, di salah satu cafe, menyebutkan kita minta pihak kejaksaan negeri ( Kajari) Langsa, untuk segera melakukan penyelidikan terhadap dana anggaran rehab atau biaya pemeliharaan jalan di Pemko Langsa. 

Kok sudah bertahun tahun jalan berlobang di pusat kota langsa dibiarkan begitu saja, ujat H Thalib.

Kita menduga ada permainan besar dana rehab dan pemeliharaan jalan di pusat kota Langsa, Provinsi Aceh, sebut nya lagi.

Sekarang kita desak Kajari Langsa periksa  Kadis PUPR Pemko Langsa, dalam kasus hancurnya jalan begitu saja,  ujar H Thalib yang juga Dosen FH Unsam.

Mustahil tidak ada anggaran perbaikan jalan di Pusat Kota Langsa, hampir bertahun tahun jalan hancur di biarkan, ini kerja baru Kajari Langsa, tutup H Thalib.

(Jihandak Belang/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *