Dinas Pariwisata Sangat Mendukung iven Bhayangkara Exspo 2017 | Detik Kasus Sumatera Barat.

 

TANAH DATAR, detikksus.com – Sebanyak 61 stand yang terisi dari 89 yang direncanakan dalam acara Bhayangkara Exspo 2017 dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 71. Seluruh polsek dan UKM dari kecamatan memenuhi stand pameran di halaman istano basa pagaruyung. Namun ada satu stand yang tidak kelihatan padahal ini sangat berkaitan sekali dengan dinasnya sendiri. Yang tidak ada adalah stand ┬ádari ┬áDinas Pariwisata. Sementara acara ini membantu mendongkrak pariwisata bagi kabupaten tanah datar. Apakah dinas pariwisata tidak mendukung acara yang diadakan oleh kapolres guna untuk mendukung dunia pariwisata di tanah datar.

Salahseorang Pemerhati pariwisata tanah datar yang tidak mau disebut namanya mengatakan, Dalam Pariwisata ada Ekraf (Ekonomi Kreatif) apapun yang dilakukan di lingkungan istana basa pagaruyung adalah untuk memajukan pariwisata. Semua yang menyangkut dengan peningkatan ekonomi, kegiatan pariwisata,sehingga orang bisa tertarik dengan istana. Tentu dengan banyaknya iven yang dilakukan salah satunya iven yang dilakukan oleh Kapolres tentang Bhayangkara Exspo. Kenapa iven ini dilakukan di istana karna supaya istana lebih banyak lagi di kunjungi. Karna kapolres menilai istana adalah daya tarik wisata di tanah datar. Jadi apapun iven yang dilaksanakan di istana akan besar arti dan manfaatnya. Kan kapolres bisa saja melakukan di polres.

Seharusnya pariwisata bersyukur karna tanah datar nenjadi idola. Menurut saya pribadi Bapak Kapolres murni untuk meningkatkan pariwisata tanah datar ucap beliau mengakhiri pembicaraan.

Kadis pariwisata setelah dikonfirmasi melalui telpn disinggung apakah benar tidak mendukung acara bhayangkara exspo, jawabnya, Kami dari pariwisata mendukung sekali dengan adanya bhayangkara exspo yang dilaksanakan oleh bapak kapolres. Memang kalau stand kami tidak ikut karna miss komunikasi dengan pelaksana stand. Tetapi apapun peralatan dan anggota saya sampai lembur bekerja di sana. Spanduk yang kurang saya bantu dan pintu masuk pengunjung dengan pelaksana bhayangkara exspo saya bedakan. Pengunjung umum pintu masuk di tengah khusus panitia dan pelaksana kegiatan sebelah atas.

“Intinya saya mendukung sekali kegiatan Bhayangkata Exspo ini walau dengan tidak ada stand tetapi dengan pasilitas yang lain kami sangat mendukung sekali”. Saat ini kami sedang terpokus ke acara pacu perahu yang akan di buka besok jam 15.00 wib di sumpur malalo. Kami juga kekurangan anggota sebagian anggota saya berada di istana sebagian ke sumpur dua orang ke arena pacu jawi. Jadi saya mohon ma’af kepada Bapak Kapolres kalau ada yang salah pada saya makhlum kita manusia tidak luput dari salah dan khilaf dan saya tidak ada maksud tidak mendukung acara bapak kapolres pungkas Edi susanto. (Meriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.