Dinas Lingkungan Hidup Nisel Dan Wartawan Gelar Pembersihan Pantai Lagundri

oleh -

Detikkasus.com| Nias Selatan

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019 dan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, sejumlah wartawan dari berbagai Media Cetak dan Online bersama puluhan ASN, tenaga honorer dan pasukan Oranye Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan menggelar gotong royong untuk membersihkan pantai Lagundri tepatnya sekitar Penginapan Harus Damai, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Sabtu, (7/9/2019).

Turut hadir saat itu, Kadis Lingkungan Hidup Nisel, Hartawan Halawa, S.Pd, Sekdin Fonaziduhu Manao, Kabid Kebersihan, Samudra Zondrato, Kabid Pencemaran, Kerusakan Lingkungan dan Kehutanan,  Elhayati Zagoto, Kabid Penataan Lingkungan, Nasaradodo Sarumaha, Kasubbag Umum, Mercy Hia,  para Kepala Seksi dan Staf Dinas Lingkungan  Hidup Nisel.

Sedangkan yang hadir dari wartawan yakni Wilson Loi (Medanbisnisdaily.com), Sabar H Duha (Bidikkasusnews.com), Suparman Sarumaha, (Tipikornews.com), Riswan Gowasa, (Newssantikorupsi.com), Suasana Harita (Wartaposgroup.co.id), Diskon Gowasa (Konspirasi.net), Supardi Bali (detikkasus.com) dan Sadari Halawa (ASARPUA.com).

Pantauan wartawan dilokasi, kegiatan pembersihan pantai dilakukan di sepanjang pantai Lagundri hingga ujung muara sungai Luahagundre, Kecamatan Luahagundre Maniamolo.

Berbagai macam sampah seperti, plastik, batok kelapa, dan jenis sampah lain yang berada di sepanjang pantai diangkati dengan menggunakan alat seadanya kemudian dibakar.

Kadis Dinas Lingkungan Hidup, Hartawan Halawa kepada wartawan, usai kegiatan menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya dan juga rekan wartawan dalam hal kebersihan lingkungan sehingga pantai selalu terlihat indah dan bersih apalagi menyongsong Sail Nias September 2019.

Apalagi, kata dia, pantai Lagundri merupakan daerah destinasi wisata yang sudah terkenal di manca negara.

“Kegiatan ini juga guna mensukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019 yang mana Kabupaten Nias Selatan menjadi tuan rumah puncak event nasional itu yang akan dihadiri oleh bapak Presiden Jokowi,” katanya.

Sementara itu disampaikan oleh Kabiro Media Tipikor, Suparman Sarumaha

“Bahwa dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian rekan-rekan Media terhadap kebersihan lingkungan khususnya lingkungan pantai sehingga pantai terlihat bersih dan indah dan para pengunjung merasa betah dan nyaman. apalagi pantai Harus Damai Lagundri sudah terkenal sebagai daerah destinasi wisata Nisel selain pantai Sorake,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga, sambung dia, sebagai bentuk dukungan para wartawan dalam mensukseskan event Sail Nias 2019.

Ia juga berharap agar seluruh elemen masyarakat Nisel dapat mendukung dan mensukseskan event nasional tersebut karena muaranya demi memajukan pariwisata sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Nias Selatan. (Supardi Bali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *