Diduga Salah Satu Oknum Polisi Bermain Proyek, Bangunan Ruang Puskesdes Alue Pineung Langsa Timur

Aceh l Detikkasus.com -Terpantaunya oleh awak media gmi ini/wartawan, diduga salah satu oknum polisi wilayah provinsi aceh. Bermain proyek pertikal atau milikĀ  pemerintahan kota langsa, sesuai pantauan awak media ini/wartawan dari segi plang papan nama proyek yang ditampil secara publik.

Yaitu, tertuliskan. Pemerintahan kota langsa dinas kesehatan, doka. Nama pekerjaan, pembangunan poskesdes gampong desa alue piuneng kecamatan langsa timur. Nomor kontrak, 31.1/spk/dinkes-doka/VII/2022, nilai kontrak. Rp.480.000.000, volume. 1 kegiatan, perencana. Cv. Olvy consultant, pengawas. Cv, archiecs consultant. Tanggal mulai, 08 juli 2022. Tanggal selesai, 05 november 2022. Pelaksana, cv.universal yang beralamat, jalan ahmad yani dusun utama gampong paya bujuk seuleumak kecamatan langsa baro kota langsa.

Begitu juga, ketika awak media Detikkasus ini bersama wartawan. Yang selalu berulang kali menghubungi lewat telefon selularnya bernama samsuar, selaku pihak dari pelaksana/pemborong proyek poskesdes yang dia sedang kerjakan. Tepatnya didesa gampong alue pinueng kecamatan langsa timut kota langsa, dan samsuar pun merangkap dirinya juga sebagai oknum kepolisian republik indonesia (polri) di provinsi aceh.

Sewaktu dihubungi melalui elefon selularnya bernama samsuar itu, agar dapat ditemui oleh awak media Detikkasus.com beserta beberapa wartawan, ditambah lagi. Tentang status samsuar yang masih aktif sebagai oknum polisi diaceh, namun yang lebih paranya lagi. Samsuar tersebut mala berkomentar kepada awak media Detikkasus.com dan terdengar pula dengar beberapa wartawan, dia mengatakan.”saya sedang sibuk sekali, jadi belum bisa bertemu. Untuk saat ini saya dikabupaten aceh tamiang, nanti-nanti saja kalau saya ada rezeki umur panjang, ngapailah ditanya-tanya saya tugas polisi dimana. Nanti-nantikan kita bisa bertemu,”ujarnya samsuar tersebut, menjelaskan lewat telefon selularnya. Pada tanggal, 15/09/2022. Sekitar pukul.14.48.wib.

Dalam pantauan awak media Detikkasus.com ini, kemarin pada hari senin.19/09/2022, sekitar pukul.11.56.wib.Dengan hasil pekerjaan yang pihak pelaksana/pemborong itu, dari sisi segi balok ring atas tersebut. Terpantau pada kropos-kropos terdapat yang timbul batu krikilnya, berlanjut. Dari pihak pengawas proyek ini dan dari pihak dinas kesehatan kenapa jarang terpantau mengawasi dalam pekerjaan ini, menurut darman sebagai kepala tukang dari pihak pelaksana alia anggota kerja bernama samsuar itu.

Awak media Detikkasus.com ini, menyampaikan kepada darman tersebut. Dia mengomentarinya,”kalau masalah balok ring itu yang bapak maksud, yang pertama dari segi mal papannya sedikit timbul. Yang kedua yang bapak bilang itu kropos, itu bukan kropos. Tetapi itu dikarenakan batu krikilnya besar-besar jadi terlihat tidak padat, kalau dari orang pengawas dinas kesehatan saya juga untuk ini tidak ada mereka kelihatan. Cuma yang kadang sering kelihatan, dari pihak consultantnya saja.”tuturnya darman saat itu juga, sekitar pukul.11.55.wib.

(R.K.P-Kaperwil-Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.