Diduga Proyek Irigasi di Sungai Wunut (Kali Wunut), Tukum RT 18 RW 05 Kecamatan Tekung, Lumajang, Proyek Siluman.

 

Lumajang, Detikkasus.com – Banyaknya proyek yang tidak pasang papan nama atau Papan BOR di Lumajang mengundang banyak pertanyaan dari sejumlah warga, Seperti halnya proyek yang berada di wilayah Sungai Wunut ( Kali Wunut ), Desa Tukum RT 18 RW 05 Kecamatan Tekung Lumajang Jawa Timur.

Dari mana sumber dananya dan berapa kisaran anggaran dan siapa yang mengerjakan hal ini menjadi pertanyaan warga sekitar pembangunan proyek.

“Betapa tidak, Sudah beberapa hari yang lalu pengerjaan nya di mulai proyek ini, tapi tidak ada petunjuk, biasanya ada papan nama, uang pembangunan berapa, dikerjakan oleh siapa dan berapa lama waktu pengerjaannya, jadi kami warga menduga jangan-jangan ini yang dinamankan proyek abal-abal atau siluman seperti yang ada di berita-berita itu,” kata nara sumber yang enggan disebut namanya.

Sementara disisi lain, kondisi fisik yang dikhawatirkan tidak sesuai dengan perencanaan menjadi perhatian tersendiri bagi warga sekitar mengingat disamping sungai itu adalah pemukiman warga.

“Tidak simetris, juga campuran semen dan pasir yang tidak seimbang yakni lebih banyak pasir jika dibanding semen, masak semen satu ball, pasirnya mencapai 40skrop, dan tidak pakai takaran kotak, langsung timba, kami resah saja ini kalau tidak kuat maka bisa saja ambrol dan memakan bahu jalan juga rumah-rumah yang ada diatasnya,” imbuhnya.

Guna memastikan akan pertanyaan warga, sejumlah awak media mencoba menghubungi Kepala Dinas PU Kabupaten Lumajang, Hadi, namun ketika beberapa kali dihubungi lewat handphonnya belum ada tanggapan, hingga sms berisikan ijin akan konfirmasi suatu halpun tak dibalas.

Pantauan media ini di lapangan, memang benar papan nama tidak ada dan campuran untuk pasangan juga tidak ada takaran di atas plengsengan pemukiman penduduk. (Tim).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.