Diduga Pelaksanaan Proyek Pengecoran Rabat Beton Bahu Jalan Lorong Pendidikan Alur Dua Bakaran Batee.

Disinyalir Tidak Adanya Plang Papan Nama Proyek Kegiatan Asal Usul Dana Anggaran Desa, Terkesan Proyek Siluman.

Langsa Baro |Detikkasus.com -Terciumnya oleh pantauan beberapa wartawan media online ini, bersama tim investigasi dan juga tim YARA (yayasan advokat rakyat aceh) di kota langsa. Diduga adanya pelaksanaan pekerjaan proyek pengecoran rabat beton bahu badan jalan, yang berlokasi tepatnya. Di lorong pendidikan desa gampong alur dua bakaran batee kecamatan langsa baro kota langsa.

Disinyalir tidak adanya plang papan nama proyek kegiatan asal usul dana anggaran desa, terkesan proyek siluman. Anehnya lagi, hasil pantauan wartawan media online ini bersama tergabung tim media dan tim YARA langsa. Kemarin minggu 09/06/2024, sekitar pukul.09.28.wib. Apa yang telah di kerjakan oleh pihak sebagai pelaksana alias pemborong perangkat desa gampong alur dua bakaran batee itu.

Pantauan, tidak ada kejelasan asal usul nilai kontrak pekerjaan yang telah dikerjakan. Parahnya lagi, ketika wartawan media online di aceh ini. Tergabung dengan tim, sempat pernah bertemu dengan beberapa pekerja buruh kasar di lokasi proyek tersebut. Sewaktu di konfirmasi (di tanyai) dengannya mereka itu, dan beberapa pekerja buruh kasar tersebut. Tidak diketahui status jati dirinya, yang enggan mau disebutkan namanya masing-masing secara publik.

Tentang adanya, yang mereka sedang kerjakan. Berapa jumlah nilai anggaran dananya, juga berapa panjang yang telah sedang di lakukan. Beberapa pekerja itu pun, langsung mengomentari usai di konfirmasi, “kalau ukuran panjangnya kami belum tau pak. Karena belum di ukur, begitu juga berapa nilai pekerjaannya kami juga tidak tau. Lebih baik, bapak temui saja. Pihak pemborongnya, bernama Saipul. Orang perangkat desa, yaitu dengan jabatannya di desa alur dua bakaran batee. Kau pembangunan pak, kami hanya sebatas mengerjakan saja”. Ujar beberapa pekerja tersebut, pada saat itu juga, minggu 09/06/2024 sekitar pukul.09.30.wib.

Ironisnya lagi, sekelang beberapa jam kemudian. Wartawan media online di aceh ini, mencoba melakukan penyampaian konfirmasi kepada geuchik “badarruddin” tentang adanya foto gambar pelaksana pekerjaan proyek di lorong pendidikan desa bakaran batee kecamatan langsa baro kota langsa, melalui chat whatsapp selularnya. Kemarin, minggu 09/06/2024 sekitar pukul.10.05.wib. Namun, hanya dapat di pelototi saja tidak ada jawaban apa pun oleh “badarruddin” geuchik gampong desa alur dua bakaran batee itu.

Untuk selanjutnya, wartawan media online di aceh ini juga. Mencoba menghubungi telepon selular whatsappnya, “Badaruddin” geuchik desa gampong alur dua bakaran batee, pada saat itu juga. Kemarin minggu 09/06/2024, sekitar pukul.12.10.wib. Terhubung olehnya, “badarruddin” juga langsung mengomentari kepada wartawan media online ini.

“Iya pak memang betul, itu ada pekerjaan sedikit pak. Untuk menghilangkan rumput-rumput saja pak, makanya di lakukan pengercoran rabat beton pak. Di bahu badan jalan lorong dekat kantor kita pak”, tuturnya dengan singkat. Untuk selanjutnya lagi, wartawan media online ini. Mencoba kembali menghubungi selular whatsappnya geuchik “badarruddin” itu, dengan nomor 082361xxxx46. Pada hari senin 10/06/2024, sekitar pukul.11.46.wib. Mengajak dirinya bertemu, tetapi dirinya geuchik tersebut. Menimpali komentarnya kepada wartawan media online di aceh ini, “sebentar ya pak. Saya sedang bersama inspektorat di langsa”, imbuhnya mengakhiri menutup ceritanya.

(Jihandak Belang/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *