Diduga Pelaksanaan Pembangunan Gedung Kelas Baru Sekolah Min 2 Langsa, Gunakan Alat Berat Mini Komatsu.

Di Pertanyakan Izin Penggunaan Minyak Solar Bersubsidi, Dugaan Ilegal.

Kota Langsa |Detikkasus.com -Dengan adanya hasil pantauan wartawan media online di aceh ini, kemarin minggu 09/06/2024 sekitar pukul.09.43.wib. Diduga pelaksanaan pembangunan gedung kelas baru sekolah min 2 Langsa, yang berlokasi tepatnya, di jalan ahmad yani desa paya bujuk tunong kecamatan langsa baro kota langsa.

Gunakan alat berat jenis beko mini bermerek komatsu, di pertanyakan izin penggunaan minyak jenis solar bersubsidi dugaan ilegal. Selain itu pula, dengan secara terpisah. Bukan itu saja, hasil pantauan wartawan media online ini. Semasa dalam pelaksanaan pembangunan gedung sekolah min pilot tersebut, sudah berulang kali terlihat secara publik.

Diduga pula, tanpa adanya pihak pengawas dari kantor dinas kemenag provinsi aceh. Untuk melakukan pengawasan rutin, dari pihak pptk atau ppk serta juga dari pihak kuasa pengguna anggaran (KPA) pembangunan gedung sekolah min pilot itu. Walau pun, di lakukan pengawasan dari pihak pelaksana rekanan kontraktornya saja.

Bukan itu saja, yang menjadi khawatir oleh  pantauan wartawan media online di aceh ini. Dugaan hasil yang di kerjakan oleh pihak pekerja rekanan tersebut, disinyalir terkesan asal jadi saja. Sesuai adanya plang papan nama kontrak yang di tampilkan secara publik, tertuliskan. Sebutan, yaitu. Kementerian agama republik indonesia kantor wilayah kementerian agama provinsi aceh, jalan tgk abu lam U nomor 9 banda aceh.

Nama paket, pembangunan gedung kelas baru min 2 langsa. Nomor kontrak, B-2264/ke.01/ks.01.07/05/2024. Tanggal kontrak, 08 mei 2024. Pagi anggaran, Rp.2.900.003.000,- volume. 1 paket, pelaksana. CV, artha graha adyatama. Pengawas, CV. Selasih consultant, tanggal mulai. 08 mei 2024, tanggal selesai 04 Oktober 2024. Sumber dana, APBN (SBSB) tahun anggaran (T.A) 2024.

Anehnya lagi, sewaktu wartawan media online di aceh ini. Kemarin minggu 09/06/2024 usainya melakukan pantauan ke lokasi proyek itu, adanya alat berat jenis beko merek Komatsu yang sedang bekerja. Malah sempat bertemu dengan salah satu seorang dari orang kepercayaan pihak pelaksana atau pihak kontraktor proyek pembangunan gedung kelas baru min 2 langsa, sebutan panggilan “Mus” pada saat itu juga sekitar pukul.09.40.wib. Langsung wartawan media online ini, melakukan konfirmasi kepadanya “Mus” tersebut.

Tentang adanya alat berat jenis beko bermerek komatsu, miliknya siapa dan alat berat itu. Menggunakan minyak jenis solar, sebutan panggilan “mis” itu. Juga mengaminkannya, “itu alat berat Beko miliknya orang langsa. Seputaran alur dua, memang benar itu menggunakan minyak jenis solar”, ucapnya “mus” tersebut.

Sebutan panggilan “Mus” itu, kembali menambahkan komentarnya. “Kalau di lapangan dari orang proyek ini, adalah bernama Reza. Orang partai kalau tidak salah, partai gerindra entah partai hanura. Pokoknya reza itu orang partai, dan dia orang langsa”. Katanya membeberkan secara singkat.

Pada yang ke dua kalinya, pantauan wartawan media online di aceh ini, kembali untuk memantau plang papan nama proyek pembangunan gedung kelas baru min 2 langsa. Dini hari selasa 11/06/2024, sekitar pukul.09.10.wib. Malah wartawan media online ini, bertemu dengan sebutan panggilan “Mus” orang kepercayaan pihak kontraktor proyek tersebut. Saat di tanyai atau di konfirmasi kembali, apakah ada teza datang ke lokasi proyek itu. “Mus” pun mengomentarinya, “belum ada kelihatan hari ini. Dan dia sedang sibuk untuk mengurus tarik DP anggaran pekerjaan proyek tersebut”, imbuhnya “Mus” itu. Memaparkan dengan sepintas ulasannya singkat.

(Jihandak Belang/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *