Diduga Melanggar Peraturan Pemerintah, Kades se-Kecamatan Sumobito Plesir ke Pulau Dewata Dihari Kerja

Jombang l Detikkasus.com – Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang Jawa Timur, sedang mengadakan liburan weekend (plesir) bersama Organisasi Kades Se-Kecamatan ke Pulau Dewata Bali, tak lupa dalam rombongan tersebut, Camat Sumobito Mustagfirin juga ikut dalam acara tersebut. dalam rangka dan kegiatan apa, informasi yang dihimpun oleh awak media jejak kasus belum mendapatkan penjelasan.

Untuk menggali informasi terkait acara Kades plesir bareng tersebut, awak media mencoba mendatangi Kantor Kecamatan Sumobito, Jumat (03/12/2021) jam kerja. dan dikantor ditemui Sekretaris Kecamatan Andi Purwanto dan menjelaskan pada media “pak camat beserta lurah – lurah berangkat ke Bali dalam rangka acara apa saya kurang paham mas, dan Kasubag Wawan saya tanyai juga tidak tahu dalam rangka apa Pak Camat ke Bali, berangkat dari kemarin sore(02/12/2021)” kata Sekcam.

Masih dari jawaban Sekcam “saya liat di papan jadwal kegiatan Camat juga tidak ada keterangan mas, jadi ke Bali dalam rangka apa mohon maaf saya tidak tau, sejak dari pagi saya mengurus diruang pelayanan seperti biasa, lalu dilanjutkan rapat Korwil dan agak siang dilanjutkan merapat ke acara lomba PKK di Desa Budug sama Desa Sebani” pungkasnya.

Berlanjut, awak media mencoba konfirmasi via telpon WhatsApp ke Kades Plemahan Chamami dan menjelaskan “saya sekarang tidak ada dikantor Desa, saya lagi ada di Denpasar Moon bersama lurah – lurah se-kecamatan, kebetulan saya satu bus dengan Pak Camat” ujar Kades Plemahan.

Untuk memastikan berita lurah se-kecamatan dan camat wisata pergi ke Bali, media mencoba mengkonfirmasi Kades Talun Kidul, dan membalas chat WhatsApp “saya tidak di baldes, saya ada di Bali” balasnya singkat.

Kades Nglele saat dikonfirmasi lewat telepon mengatakan “coba njenengan tanya saja ke Pak Camat mas, acara apa biar Pak Camat yang menjawabnya” ulasnya.

Media tidak berhenti sampai disitu, Nara sumber yang meminta namanya di inisialkan B berasal dari Desa Menturo saat ditanyai seputar Kades Se-Kecamatan ke Bali, jawabannya juga sama “lurah menturo juga berangkat ke Bali, beserta pasangannya, tapi kalau perangkat desa tidak ikut berangkat” celoteh narasumber.

Untuk lebih menguatkan informasi, media mengkonfirmasi Sekretaris Desa Menturo di kantor Desa, dan menjelaskan pada media “saya betul – betul tidak tau, dalam rangka apa lurah – lurah pergi ke Bali, dan bukan wewenang kita menanyakan urusan pimpinan sejauh itu” terang Carik.

Terakhir, Camat Sumobito Mustagfirin saat dikonfirmasi acara ke Bali itu via telepon, tetapi Camat tidak bisa dihubungi alias telponnya lagi tidak aktif.

Dalam rangka plesirnya Kades Se-Kecamatan Sumobito beserta Camat Sumobito dihari dan jam dinas, sudah jelas melanggar aturan Negara dan menyita waktu pelayanan publik untuk warga dan masyarakat.

Jadi sampai saat ini, tujuan dan agenda ke Bali Kades Se-Kecamatan Beserta Camat Sumobito masih menjadi pertanyaan, ada rencana dinas atau sebatas plesir, awak media belum mendapat keterangan jelas sampai berita ini dinaikkan. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *