Di Temukan Selembaran Kertas Ancaman ISIS di Dalam Kotak Amal Masjid Al-Hidayah Dusun Simpang – Ciptasari Sumedang.

 

Propinsi Jawa-barat, Kabupaten Sumedang, Detikkasus.com – Telah di temukan selembaran ketas yang berisikan ancaman teror isis, dengan FAKTA-FAKTA Pada hari Jumat, 7 Juli 2017, sekira jam 12.30 Wib, di mesjid Al-Hidayah Dusun Simpang Rt.02/09, Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, telah di temukan selebaran kertas yang berisikan ancaman teror ISIS.

Isi yang ada di selebaran kertas tersebut :

TERORIS ISIS, PEMBERITAHUAN KEPADA PETUGAS MESJID NAZIR, DAN SEBAGAINYA, BABI, KONTOL, SETAN, SEMUA, KALIAN, SEBENTAR LAGI MESJID INI AKU, BOM, DARI PIMPINAN ISIS MEDAN.

ADNAN DAN ARI BAYU ALAMAT : DESA PERKOTAAN, KECAMATAN AIR PUTIH, KABUPATEN BATU BARA, SUMATERA UTARA, MEDAN.

Selebaran kertas tersebut ditemukan di dalam kotak amal Mesjid Al-Hidayah Dsn. Simpang Rt.02/09, Ds. Ciptasari, Kec. Pamulihan, Kab. Sumedang.

Dengan kronologis sebagai berikut, Setelah selesai Shalat Jum’at, DKM mesjid Al-Hidayah, Ust. JEJEN FAHRUDIN dan sekretaris DKM Mesjid Al-Hidayah ust. ENDON membuka *kotak amal* mesjid untuk di ambil uang nya dan ternyata didalam kotak amal tersebut ditemukan selebaran kertas putih bertuliskan tinta hitam dan dibungkus dengan uang kertas Rp. 2000,- setelah dibuka ternyata berisi ancaman teror tersebut diatas.

Setelah itu Ketua DKM Mesjid Al-Hidayah, Ust. JEJEN FAHRUDIN, melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pamulihan.

Dengan adanya laporan dan ditemukannya selebaran kertas putih tersebut diatas, Kapolsek IPTU AGUS PERMANA, beserta Kanit Binmas dan Banit Intelkam, Banit Reskrim, BBKTM Desa Ciptasari serta 1 orang anggota piket SPKT, mendatangi TKP untuk cek situasi, cek lokasi, deteksi, mencari keterangan, data dan saksi.

Dengan ditemukan selebaran kertas putih bertuliskan tinta hitam tersebut DKM mesjid dan keluarga serta Sekretaris DKM merasa resah.

Langkah-langkah yang di lakukan aparat hukum selqnjutnya Menggamankan Barang bukti terlampir, mendatanggi TKP – membuat produk intel – menyisir lokasi masjid. jelasnya kepada Detik Kasus. (Heri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.