Di Lamongan, TNI-Polri Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Distribusikan Bansos

  • Whatsapp

Detikkasus.com | Lamongan, -TNI-Polri bersama Yayasan Buddha Tzu Chi dan pemerintah daerah kabupaten Lamongan menggelar bakti sosial. Bantuan sosial ini berupa beras Sejumlah 30 ton dan 3000 pak masker yang akan dibagikan untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (19/06/2021).

Pendistribusian Bansos ini digelar di alun alun kabupaten Lamongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA beserta Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han, Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, S.I.K., beserta ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Bapak Irwan Khonto Untuk menghindari terjadinya kerumunan,” puluhan Babinsa dan Bhabinkamtibmas jajaran Kodim 0812 Lamongan dan polres lamongan juga dikerahkan untuk membagikan beras dan masker secara langsung dari rumah ke rumah.

Pantauan di lapangan, aparat gabungan TNI-Polri di kabupaten Lamongan mendistribusikan Bansos tersebut menggunakan sepeda motor dan mobil dinas masing-masing. Pembagian Bansos ini mencakup 27 kecamatan di wilayah Kabupaten Lamongan.

Terpantau dalam pendistribusian Bansos tersebut, setiap kepala keluarga mendapatkan bantuan satu karung beras sebanyak 10 kilogram dan masker.

“Kegiatan Baksos ini merupakan kerja sama TNI-Polri dan pemerintah daerah bersama Yayasan Buddha Tzu Chi dalam membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamongan”, ujar Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han saat membagikan Bansos bersama Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K., dan Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi, di Kel. Tumenggungan RT 03/RW 03 Kec/Kab. Lamongan rumah milik Bapak Farid Arisandi Serta Kel. Sukomulyo RT 07/RW 01 Kec/Kab. Lamongan Rumah Bapak Choirul Umam dan Rumah Bapak Waras Kel. Sukomulyo RT 04/RW 02 Kec/Kab. Lamongan .(red/*Pendim 0812)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *