Di Lamongan, TNI bersama Warga Tangani Tanggul Jebol

Lamongan l Detikkasus.com – TNI bersama warga perbaiki tanggul sungai longsor akibat tergerus air di Desa Tambakploso Kecamatan Turu Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Minggu (28/11/2021).

Puluhan anggota TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan bersama warga sekitar bergotong-royong memperbaiki tanggul yang jebol tersebut dengan menyiapkan bambu dan gedek untuk menutup dan menahan longsoran tanggul kembali.

Pasi Ops Kodim 0812 Lamongan, Kapten Inf Bekti Suprapto mengungkapkan, Anggotanya bersama warga menggunakan bergotong-royong.

“Gedeg dipasang penguat potongan bambu yang disusun sedemikian rupa,lalu dipasang timbunan tanah agar lebih kuat,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap bencana alam,” terang Kapten Inf Bekti Suprapto.

Tak hanya itu, pasi Ops juga menegaskan, saat ini, pihaknya bersama warga mengantisipasi agar tanggul tidak semakin parah.

“Pada hari pertama ini perbaikan tanggul baru sebatas pengumpulan bambu dengan ditanam di sisi bantaran sungai dan sebagian melakukan pengisian pasir ke dalam karung dan menyiapkan sejumlah material lainnya,” kata Kapten Inf Bekti Suprapto. (Red/Pendim0812)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *