Detikkasus.com Makassar | Warga Galesong-Sandrobone Lakukan Aksi di Kantor Gubernur SulSel, Ini Tuntutannya.

Detikkasus.com Makassar | Warga Galesong-Sandrobone Lakukan Aksi di Kantor Gubernur SulSel, Ini Tuntutannya.

Makassar, detikkasus.com–Ratusan warga masyarakat Galesong- Sandrobone Kabupaten Takalar mendatangi Kantor gubernur Sulawesi Selatan jalan Urip Sumoharjo Makassar dan melakukan aksi unjuk rasa Kamis 6/7/2017.

Kedatangan aksi tersebut mereka menamakan Aliansi Tolak Tambang Pasir Laut Sandrobone yang saat ini dinilai menimbulkan penrusakan dampak lingkungan hidup.

Dalam aksi tersebut dikawal oleh aparat Kepolisian di pintu keluar kantor gubernur dan sempat menjadi perhatian warga yang melintas bahkan sempat mengganggu arus kendaraan dari dua arah dan mengalami kemacetan panjang seperti yang dihimpung awak media detikasus.com di lokasi aksi.

Sementara itu koordinator lapangan aksi atau jenderal lapangan Sapri Dg Lewa.meminta kepada gubernur Sulawesi Selatan untuk bisa menemuinya atau yang mewakili beliau.

Dalam tuntutan aksi tersebut meminta Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo untuk segera mencabut Izin Operasional Penambangan Pasir Laut yang ada diwilayah Galesong Mapsu Sanrobone yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kepada pihak PT.YASMIN PT.MINERATAMA. dan PT GASING SULAWESI.

“Kami hanya meminta kepada bapak gubernur Sulsel untuk segera dihentikan penambangan pasir laut tersebut,”ucap Sapri. (Tem).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.