Detikkasus.com Makassar | Luthfi Siap Menangkan AAN Pilgub 2018, Ini Alasannya.

 

MAKASSAR, detikkasus.com– Wakil Ketua DPP Partai NasDem Luthfi Andi Mutty menegaskan dukungannya terhadap bakal calon gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Ia mengaku siap memenangkan Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu di Pilgub.

Komitmen ini disampaikan Luthfi di tengah menguatnya wacana dirinya bakal mendampingi Agus di pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Saya mau tegaskan bahwa jika pun saya tidak berpasangan dengannya, maka saya tetap mendukung dan akan membantu beliau untuk memenangkan pertarungan di Pilgub nanti,” katanya, Jumat (7/7/2017).

Luthfi mengaku memiliki alasan khusus menetapkan dukungan kepada Agus di Pilgub. Menurutnya, sosok yang mendampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo selama dua periode itu merupakan salah satu dari sedikit politisi langka di republik ini.

“Maksud saya, ketika politisi identik dengan korupsi, dinasti dan pencitraan, maka Agus justru jauh dari semua itu,” jelas dia.
“Dengan kata lain, saya menilai Agus adalah orang yang apa adanya. Dalam bahasa agama disebut tawadhu,” tambah anggota DPR RI itu.

Meski tak menyebut nama, pernyataan Luthfi ini seakan menyindir dua kandidat calon gubernur Sulsel lainnya, yakni Nurdin Halid dan Ichsan Yasin Limpo.

Nurdin diketahui pernah tersangkut perkara korupsi penyaluran minyak goreng Bulog 2007 lalu. Sementara Ichsan memiliki keluarga yang menduduki sejumlah jabatan penting di pemerintahan, seperti sang kakak Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan anaknya Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (Alimin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.