Detik Kasus | Jelang Arus Mudik Wakapolres Cek Ke POS PAM Dan POS PAY. Reporter – Arifin.

 

Polda Jateng – Polres Blora, detikkasus.com – Polsek Blora Kota, Senin (19 /6/2017) Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo S.H. melakukan kunjungan ke Pos pam dan Pos Yan di wilayah Polsek Blora Kota. Kunjungan ke pos pam dan pos yan ini merupakan pengecekan kesiapan anggota yang melaksanakan pengamanan dan kelengkapan sarana di pos pam, mengingat bahwa operasi RAMADNIYA CANDI 2017 telah dimulai dan memasuki hari pertama.

Melalui Kabagops Polres Blora Kompol I Gede Arde, SE,saat Lat Praops Jum,at (17/6/2017) menyampaikan bahwa dalam operasi RAMADNIYA CANDI 2017 ini berlangsung selama 16 hari terhitung mulai tanggal 19 Juni 2016 s/d 4 Juli 2017. Polres Blora terdapat 3 pos pelayanan meliputi Pos Yan Terminal Cepu, Pos Yan Alon Alon dan Pos Yan Stasiun kereta Api Cepu serta 5 pos pengamanan meliputi pos Pam Terminal Ngawen, Pos pengamanan Blok T, Pos pengamanan DX diwilayah Sambong, Pos pengamanan Simpang 4 Bhalun Cepu serta pos pengamanan Simpang 3 Wulung diwilayah Randublatung.

Dalam kunjungan tersebut diawali dengan kunjungan ke pos pengamanan Blok T, sebelum mengecek ke pos didahului laporan dari Kapospam yang selanjutnya Wakapolres meminta salah satu Anggota jaga yang secara acak di tunjuk untuk melakukan paparan didepan Wakapolres Blora tentang kesiapan, titik – titik rawan kemancetan dan bagaimana cara bertindaknya. Dalam paparan tersebut anggota Pos pengaman Blok T Tampak dengan cekatan dan serius memeberikan paparan dihadapan Wakapolres tentang kesiapannya di pos pengamanan.

Setelah selesai menerima Paparan Selanjutnya Wakapolres memberikan petunjuk dan arahan kepada Kapospam dan seluruh anggota yang jaga bagaimana cara bertindak bila terjadi kemacetan dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selesai melakukan kunjungan dari pos pengamanan Blok T dilanjutkan ke pos pelayanan alun – alun, hal yang sama ketika Wakapolres tiba di pos yaitu laporan dari Kapospamnya dilanjutkan dengan menerima paparan tentang kesiapan pengamanan di pos oleh salah satu anggota jaga. Dalam kunjungan di semua pos yang dikunjungi Wakapolres juga menyerahkan secara simbolis kotak kesehatan untuk ditempatkan di dalam pos.

Dalam kunjungan ke Pos Pos ini Wakapolres meminta kepada anggota untuk memahami tugas tugas di lapangan bila nantinya terjadi kemacetan di jalan, Wakapolres juga memeriksa kelengkapan yang harus ada di dalam Pos seperti Jas Hujan, Senter.

Diharapkan dengan adanya Pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah Polres Blora ini masyarakat yang mudik merasa nyaman.(Arif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.