Detasemen Gegana Brimob Kalbar Gelar Latihan

Kubu Raya I Detikkasus.com – Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan latihan pemeliharaan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri guna menumbuhkan rasa percaya diri masing-masing personel dalam melaksanakan tugas kedepannya. Rabu (4/1/23).

Tiada hari tanpa latihan mungkin tidak asing terdengar dilingkungan Korps Brimob Polri.

Tiada hari tanpa latihan merupakan semboyan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri yang merupakan satuan elite yang dimiliki oleh Polri yang bertugas menanggulangi ancaman kamtibmas berintensitas tinggi seperti menanggulangi ancaman terror.

Guna meningkatkan kemampuan dan juga menjaga profesionalisme dalam menanggulangi ancaman kamtibmas berintensitas tinggi diwilayah hukum Polda Kalbar, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan latihan rangkaian dari kemampuan anti teror, penjinakan bom, dan penanganan KBR (kimia biologi radioaktif) yang mereka laksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalbar dan dipimpin langsung Danden Gegana Kompol Mujiono, M.H. Materi latihan Urbane Warfare yang dilaksanakan oleh personel Detasemen Gegana pada hari ini adalah pelaksanaan apabila terjadinya aksi terror.

Selain untuk meningkatkan kemampuan dan juga menjaga profesionalisme dalam menanggulangi ancaman kamtibmas berintensitas tinggi latihan ini juga secara tidak langsung menumbuhkan rasa percaya diri personel sehingga mereka tidak ragu dan selalu siap apabila diperlukan oleh satuan kewilayahan untuk menangani ancaman kamtibmas yang terjadi diwilayah hukum mereka.

Danden Gegana juga mengatakan latihan yang mereka laksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang harus mereka laksanakan setiap harinya agar mereka tidak lupa dan mereka bisa paham harus berbuat apa pada saat terjadinya gangguan berintensitas tinggi dilapangan nanti.

(Hadysa Prana)

Sumber : Humas Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *