Danrem 081/DSJ Terima Paparan Kesiapan TMMD ke-111 Magetan

oleh -

MADIUN KOTA I detikkasus.com – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugrojo menerima paparan kesiapan TMMD ke-111 Magetan yang disampaikan langsung oleh Dansatgas, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo.

Dalam paparannya, Dansatgas mengatakan bahwa, untuk lebih mengoptimalkan hasil yang akan dicapai, saat ini telah dilaksanakan pra TMMD. “Dalam TMMD yang dilaksanakan di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, saat ini juga telah dilaksanakan Pra TMMD yang sudah dimulai dari 15 Mei bulan yang lalu,” katanya di Rupat Merak Jaya Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (7/6/2021).

Ditambahkan Dansatgas, jika Pra TMMD sangat penting untuk dilakukan mengingat berbagai sasaran fisik yang harus dapat selesai pengerjaannya sesuai dengan alokasi waktu yang disediakan dalam pelaksanaan TMMD yaitu pada 15 Juni-14 Juli 2021.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan terkait berbagai sasaran yang akan dikerjakan dalam TMMD ke 111. “Untuk sasaran fisiknya meliputi pengecoran jalan panjang 1550 meter dan lebar 2,5 meter, pembuatan drainase atau talud sepanjang 500 meter, pengecatan dua buah mushola, dan renovasi dua buah Poskamling. Sedangkan sasaran non fisik berupa Baksos, sosialisasi dan berbagai penyuluhan,” urainya.

Mengingat masih di tengah suasana Pandemi saat ini, Dansatgas mengatakan jika dalam pelaksanaannya nanti akan menerapkan disiplin Prokes mulai dari mewajibkan mencuci tangan, menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh di setiap sasaran atau kegiatan.

“Bahkan setiap personel yang terlibat dalam Satgas TMMD nantinya juga akan kita lakukan rapid test terlebih dahulu Begitu pula bagi mereka masyarakat yang rumahnya yang akan ditempati pasukan, juga akan kita lakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem mengingatkan tentang tujuan pelaksanaan TMMD yaitu guna membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sasaran TMMD. “Untuk itu saya berharap, kegiatan TMMD kali ini dapat berhasil guna dan bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Guna mencegah terjdinya penyebaran Covid-19 di lokasi TMMD, Danrem ingin agar fasilitas Prokes dapat disiapkan dikoordinasikan dengan Dinkes setempat.

“Jangan sampai ada yang datang membawa penyakit, maupun yang pulang membawa penyakit. Semuanya akan bisa dicegah dengan penyiapan dan pengawasan ketat serta intensif di lapangan,” katanya. (Arw/Elyas/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.